Pelatih Barcelona Bicara Soal Isu Kepergian Arthur

Category: Berita Bola 1 0

Masa depan Arthur Melo belakangan ini sedang jadi perbincangan. Pemain Brazil tersebut diklaim sepakat pindah ke klub Serie A Italia, Juventus. Mengenai spekulasi ini, pelatih Quique Setien coba untuk angkat bicara.

Sebagai informasi, wacana pertukaran pemain antara Barcelona dan Juventus sebenarnya sudah mulai dibicarakan sejak beberapa pekan lalu. Barcelona menginginkan Miralem Pjanic, sebagai gantinya Juventus pun menginginkan Arthur Melo.

Akan tetapi saat itu, disebutkan bahwa Arthur menolak mentah-mentah tawaran Juventus, sang pemain hanya ingin bertahan di Barcelona. Akan tetapi, penolakan tersebut tak lantas membuat Juventus mengibarkan bendera putih.

Selama kurang lebih satu pekan terakhir ini, situasi mulai berkembang menguntungkan mereka. Arthur Melo dipercaya akhirnya luluh dan siap menerima wacana pertukaran pemain ini.

Memang masih belum ada kesepakatan yang tercapai, namun biasanya spekulasi seperti ini akan mengganggu fokus sang pemain bersama dengan timnya. Karena hal tersebut, pelatih Quique Setien berharap itu tidak terjadi, karena dia masih sangat mengandalkan Arthur.

“Pada dasarnya, saya masih mengandalkan dia. Dia akan ikut dalam dan dia punya kesempatan bermain besok. Yang terpenting adalah bagaimana isu transfer ini tidak memengaruhinya dan jika dia bermain, dia bisa memberikan yang terbaik.” Ujar Setien kepada Sport.

Lantas, apakah benar spekulasi transer ini? Setien mengaku tidak percaya sepenuhnya karena pihak Barcelona juga belum memberikan pemberitahuan tentang kepergian Arthur.

Tapi, andaipun benar Arthur faktanya masih akan tetap bertahan sampai kampanye musim ini berakhir. Setien pun berharap agar mantan pemain Gremio tersebut bisa memberikan yang terbaik sebelum meninggalkan Camp Nou.

“Saya tidak percaya begitu saja. Klub belum memberitahu saya bahwa dia bakal pergi. Dan bahkan jika itu sudah terjadi, dia bakal bertahan bersama kami sampai sesi latihan terakhir”

“Jika itu terjadi, saya akan mencoba meyakinkannya bahwa dia harus meninggalkan kenangan indah. Hal yang terpenting adalah terus bersikap jujur sampai hari terakhir, dan saya yakin dia bakal bersikap demikian,” tandasnya.

Barcelona sendiri akan berhadapan dengan Gremio dalam lanjutan La Liga Spanyol malam nanti.

Related Articles

Add Comment