Pelatih Barcelona Tanggapi Curhatan Ivan Rakitic

Category: Berita Bola 3 0

Finalis Piala Dunia 2018, Ivan Rakitic saat ini sedang gundah gulana, bahkan dia mengakui sendiri hal tersebut, yang tak lain berkaitan dengan jatah bermainnya di Barcelona yang berkurang drastis di awal musim ini. Sang pemain merasa bahwa barcelona sudah ‘merenggut’ kebahagiaannya, dan mengisyaratkan rencana hengkang. Lantas, apa kata pelatih Ernesto Valverde mengenai curhatan pemainnya itu ?

Memang harus diakui, diantara para pemain senior Barcelona saat ini, Ivan Rakitic adalah salah satu yang terpinggirkan. Kedatangan Frenkie De Jong dan kian Moncernya performa Arthur membuat pelatih Ernesto Valverde seperti tak punya pilihan lain. Lebih banyak duduk di bangku cadangan membuat Ivan Rakitic merasa tak nyaman, sang pemain merasa bahwa klub sudah merenggut kebahagiannya.

Dalam kesempatan wawancara baru-baru ini, mantan pemain Sevilla juga tampak seperti memberi kode bahwa dia mungkin akan meninggalkan Barcelona demi mendapatkan lagi kesempatan bermain yang membuatnya bahagia. Menanggapi keluh kesah pemainnya itu, pelatih Ernesto Valvede memberikan tanggapan yang cukup dingin.

“Saya tidak memiliki komentar apa pun terkait kondisi Ivan Rakitic,” ucap Valverde seperti dikutip dari Marca.

Dari total 13 pertandingan La Liga Spanyol yang telah berlangsung di musim 2019/20 ini, Rakitic memang hanya tercatat tampil di 7 pertandingan saja, bahkan hanya sekali turun sebagai starter diantaranya. Nasib buruk yang dialami Rakitic bukan hanya terjadi di level klub. Dia juga sial ketika mendapat panggilan timnas Kroasia. Ivan Rakitic dipulangkan ke Barcelona lebih cepat karena mengalami cedera. Mengenai kondisi sang pemain, Valverde berharap tidak ada yang serius.

“Saya pikir Rakitic hanya mengalami sedikit rasa ketidaknyamanan dan kami berharap dia bisa bersama kami untuk pertandingan berikutnya,” kata Valverde.

Menurut sumber terpercaya, masa depan Rakitic di Barcelona yang kian tak jelas membuat sejumlah raksasa Eropa tertarik untuk membelinya. Tiga raksasa Italia, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan, juga tertarik untuk memakai jasanya. Sementara itu dari Inggris, ada Arsenal yang juga ingin memakai servis pemain kelahiran 10 Maret 1988 itu. Tapi sejauh ini, belum ada kesepakatan apapun yang tercapai antara pihak terkait.

Related Articles

Add Comment