Pelatih Bayern Bicara Soal Masa Depan Coutinho

Category: Berita Bola 2 0

Masa Depan Coutinho belakangan ini jadi perbincangan media-media Jerman, dan terkait hal tersebut pelatih hansi Flick akhirnya bersedia angkat bicara.

Philippe Coutinho, 28 tahun didatangkan ke Allianz Arena pada bursa transfer musim panas lalu dengan status pinjaman. Karena kampanye musim ini akan berakhir dalam waktu dekat, artinya pemain Brazil harus segera kembali ke Camp Nou.

Kecuali jika pihak Bayern Munchen sepakat menebus banderol sang pemain seharga 120 juta Euro pada musim panas mendatang. Meski demikian, mereka belum menunjukkan itikad untuk menebus pemain Brazil itu secara permanen.

Apa yang dicemaskan para fans Coutinho juga nampak di hari pertama Bayern Munchen bermain lagi setelah Bundesliga Ditunda karena pandemi Corona. Dalam laga tersebut, eks pemain Liverpool bahkan tidak terlihat di bangku cadangan.

Belum lagi mendengar pernyataan dari pelatih Hansi Flick berikut, dimana sang manajer seperti menambah ketidakjelasan tentang masa depan sang pemain.

“Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi kepada dia setelah musim ini,”

“Philippe adalah orang baik serta pesepakbola yang luar biasa. Saya senang bekerja dengannya. Kami harap dia bisa kembali bersama kami secepatnya dan memainkan beberapa pertandingan sebelum akhir musim ini,” ujar Hansi Flick kepada awak media dikutip dari the Mirror.

Mirror melaporkan bahwa Coutinho tidak disertakan karena masih menjalani proses pemulihan pasca cedera. Ia sempat melakukan operasi saat kompetisi ditunda akibat pandemi virus Corona.

Bicara soal performa, sebenarnya Coutinho tampil cukup baik di Bayern Munchen sejak merapat dari Barcelona pada musim panas kemarin. Meski belum mencapai levelnya kala memperkuat Liverpool, namun torehan sembilan gol dan delapan assist adalah bukti yang sangat bagus.

Belakangan ia dilaporkan sedang didekati oleh sejumlah klub raksasa Eropa. Manchester United, Chelsea, Arsenal bahkan Newcastle disebut berminat untuk membawanya pergi dari Camp Nou musim depan.

Namun sejauh ini memang belum ada kejelasan mengenai masa depan Coutinho. Satu hal yang mungkin jelas, mantan pemain Inter Milan tersebut sepertinya tak akan kembali ke Barcelona. Pasalnya, dia tidak memiliki tempat di skuat utama Raksasa Catalan lagi.

Related Articles

Add Comment