Pelatih Juventus Benar-Benar Inginkan Luciano Moggi

Category: Berita Bola 2 0

Spekulasi kepindahan gelandang Brazil, Jorginho menuju ke Juventus sepertinya memang benar adanya. Luciano Moggi selaku eks Direktur Olahraga Bianconneri mengklaim bahwa pelatih anyar Maurizio Sarri begitu mendambakan kehadiran pemain timnas Italia tersebut.

Sebagai informasi, Jorginho memang diketahui sebagai salah satu pemain kesayangan Maurizio Sarri. Pemain berusia 28 tahun tersebut selalu menjadi gelandang andalannya, baik itu saat masih menangani Napoli, maupun saat melatih Chelsea musim kemarin.

Namun, sejak musim panas kemarin Maurizio Sarri dan Jorginho resmi berpisah. Gelandang Brazil tetap bertahan di Chelsea, sedangkan Sarri menerima pinangan dari Juventus. Mantan pelatih Empoli itu awalnya dipercaya berniat memboyong Jorginho ke Turin, namun upayanya gagal.

Meski demikian, Sarri diklaim tak menyerah dan meminta manajemen Juventus untuk kembali mengupayakan transfer Jorginho pada edisi transfer mendatang.

Ada yang mengklaim bahwa pihak Juventus bakal menukar Miralem Pjanic dengan Jorginho. Entah benar atau tidak, yang jelas Luciano Moggi mengatakan kalau Jorginho menjadi target utama Sarri di bursa transfer mendatang.

“Saya pikir dia tidak akan mengubah Pjanic di lini tengah. Tetapi, target dia yang sebenarnya adalah Jorginho. Dia adalah pemain yang mengenal Sarri dengan baik, mereka bertahun-tahun bersama di Napoli dan kemudian di Chelsea.“ ucap Moggi di kanal televisi Italia, 7 Gold.

Kabarnya juga, Juventus menginginkan Arthur Melo, tapi Moggi merasa bekas klubnya lebih mendambakan gelandang muda Italia, Marco Verratti.

“Sebagai alternatif, Verratti bisa datang ke Turin, bukan Arthur” tandasnya.

Juventus memang dikaitkan dengan sejumlah pemain top belakangan ini, selain kedua gelandang tersebut, mereka juga disebut-sebut akan menampung Mauro Icardi.

Tapi, Moggi tak merasa pemain Argentina akan jadi rekrutan yang tepat bagi Bianconneri, karena kehadiran Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala sudah cukup. Jika memang harus melepas Higuain, lebih baik bagi Juventus membeli Arkadiusz Milik.

“Icardi? Selama masih ada Dybala dan Ronaldo, tidak masuk akal memasukkan striker lain untuk enam belas meter terakhir. Jika mereka menjual Higuain, pemain seperti Milik akan bermanfaat. Ia pemain hebat yang bisa menjadi pembeda dari bangku cadangan.” Tandasnya.

Related Articles

Add Comment