Pemain Terbaik Premier League Musim Ini: Kevin De Bruyne

Category: Berita Bola 1 0

Meski gagal mengantarkan Manchester City mempertahankan gelar Premier League musim ini, gelandang Kevin De Bruyne tetap mendapat kredit. Pemain Belgia itu baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League.

Pasukan Pep Guardiola mengakhiri kampanye Premier League musim ini di peringkat kedua dengan koleksi 81 poin. Tertinggal jauh dari Liverpool yang akhirnya menjadi juara untuk kali pertama dalam sejarah.

Kegagalan itu tampak kontras dengan penampilan individu De Bruyne. Eks pemain Chelsea ini sanggup mengantongi 20 assist di ajang Liga. Torehan tersebut menyamai rekor yang pernah diraih legenda Arsenal, Thierry Henry.

Tak hanya itu, pemain berusia 29 tahun tersebut juga mengemas 13 gol dari 35 penampilannya di Premier League.

Dengan catatan ciamik ini, De Bruyne lantas masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik Premier League musim ini. Adapun biasanya pemenang dari penghargaan ini terpilih berdasarkan jumlah voting terbanyak.

Tiga pemain Liverpool, yakni Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, dan Sadio Mane juga tercantum dalam nominasi tersebut. Berikut Danny Ings (Southampton), Nick Pope (Burnley) dan Jamie Vardy (Leicester City).

De Briyne terpilih sebagai yang terbaik usai mengantongi suara terbanyak. Dengan begitu dia merebut penghargaan ini dari tangan bek Liverpool, Virgil Van Dijk yang memenangkannya musim kemarin.

Sedikit fakta menarik, dalam tiga musim belakangan ini, peraih gelar Player of the Season tidak berasal dari tim juara. Sebelum Van Dijk, Mohamed Salah jadi peraih gelar tersebut kendati Liverpool finis di peringkat 4.

N’Golo Kante adalah yang pertama dalam periode tersebut yang berasal dari tim juara Premier League. Tepatnya pada musim 2016/17 lalu, saat dia memenangkan gelar Liga bersama Leicester City.

De Bruyne dinyatakan sebagai pemenang beberapa saat setelah Manchester City dipastikan tersingkir dari pentas Liga Champions. Seperti yang diketahui, klub asuhan Josep Guardiola itu kalah dari Olympique Lyon.

Pada pertemuan babak perempat final akhir pekan kemarin tersebut, secara mengejutkan pasukan Pep Guardiola takluk dengan skor akhir 1-3. Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh Kevin De Bruyne sendiri.

Related Articles

Add Comment