Pep Akui Tidak Bisa Tahan Kepergian David Silva

Category: Berita Bola 1 0

David Silva sudah pantas dianggap sebagai legenda hidup Manchester City, bahkan performanya saat ini masih sangat moncer. Tak heran pelatih Pep Guardiola sebenarnya ingin agar pemain Spanyol tetap bertahan di Etihad, tapi sayang dia tidak bisa melakukannya.

Sebagai informasi, David Silva bergabung dengan Manchester City setelah ditebus dari Valencia pada bursa transfer musim panas tahun 2010 silam. Selama kurang lebih 10 tahun terakhir ini, David Silva mampu menyumbangkan sebanyak 14 gelar juara.

Sayangnya, kontrak sang pemain Spanyol di Etihad Stadium hanya tersisa sampai akhir musim ini. Silva lantas dipastikan bakal meninggalkan Manchester City lantaran tidak bersedia menambah kontraknya bersama raksasa Premier League tersebut.

Memang, usianya sudah tidak muda lagi, tapi David Silva beberapa kali membuktikan bahwa dia masih bisa diandalkan.

Tak heran jika Manchester City sudah berulangkali untuk meyakinkan Silva agar bertahan minimal untuk satu musim ke depan. Namun, usaha dari klub tak mampu meyakinkan eks Valencia ini untuk mengubah keputusannya.

Bahkan, pelatih pep Guardiola juga mencoba untuk meyakinkan sang pemain agar tetap bertahan di Manchester City, sayang usahanya juga berujung kegagalan. Pep mengatakan bahwa David Silva ingin mengakhiri kisah indahnya selama 10 tahun di klub.

“Dia memutuskan untuk pergi. Dia telah mengatakan berkali-kali. Dia ingin menyelesaikan perjalanannya setelah 10 musim, mudah-mudahan dia bisa kembali untuk pertandingan terakhir untuknya dan dia dapat menemukan tempat untuk musim terakhir karirnya.” kata Guardiola.

Dinihari WIB tadi, Manchester City berhadapan dengan Bournemouth, dan David Silva sendiri turun sejak menit pertama dalam laga tersebut. Dia tidak hanya tampil cemerlang, tapi juga mencetak salah satu gol dalam kemenangan 2-1 yang diraih Citizen.

Faktanya, itu merupakan kali ketiga Silva mencetak gol setelah lockdown. Guardiola pun tak lupa untuk memberikan sanjungan kepada pemain Spanyol.

“Dia dalam kondisi luar biasa sejak kami kembali dari lockdown.Dia memiliki permainan luar biasa dan mencetak gol lagi. Dua kali berturut-turut, gol yang fantastis.” Tandasnya sebagaimana dilansir situs resmi Manchester City.

Related Articles

Add Comment