Pep Guardiola Akui Madrid Buat Dia Lebih Baik

Category: Berita Bola 0 0

Jelang pertandingan melawan Real Madrid, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui bahwa klub la Liga tersebut adalah salah satu yang membuatnya jadi pelatih yang lebih baik.

Pep Guardiola disebut sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Manajer Manchester City itu telah memenangkan banyak gelar juara sepanjang karirnya sebagai pelatih.

Terutama saat baru memulai karirnya sebagai pelatih di Barcelona pada tahun 2008 silam, dia memberi banyak gelar. Dari La Liga Spanyol, Copa del Rey hingga Liga Champions Eropa sudah diraihnya.

Pelatih asal Spanyol ini juga pernah memenangkan gelar Bundesliga Jerman di tiga musim beruntun bersama Bayern Munchen. Kemudian sejak tahun 2016, dia hijrah ke Inggris untuk menangani Manchester City.

Sejauh ini, Pep Guardiola telah mengantarkan The Citizen meraih kejayaan di Premier League dengan meraih dua gelar juara dan kini menjadi salah satu kekuatan besar di Eropa.

Kini, Pep tengah bersiap menghadapi Real Madrid, klub rival mantan timnya dulu.

Jelang pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa tersebut, pelatih asal Catalan mengakui bahwa Real Madrid adalah salah satu tim yang membuatnya lebih baik lagi.

“Real Madrid tim yang sangat kuat, dalam segala hal, dan mereka telah membantu saya menjadi pelatih yang lebih baik. Keduanya, bersama Jose Mourinho dan Manuel Pellegrini, dengan semua pelatih yang mereka miliki,” kata Guardiola kepada DAZN, dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Pep mengaku cukup senang dengan keberhasilan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Mereka juara tiga kali Liga Champions berturut-turut, meraih dua gelar liga dari Barcelona ketika Barcelona dominan pada dekade ini di La Liga. Saya sangat senang bahwa hal-hal berjalan baik untuk mereka,” katanya.

Manchester City tentu saja bertekad memenangkan tiket ke babak 8 besar Liga Champions Eropa. Pep mengakui hal tersebut, tapi dia tak menolak predikat sebagai ‘Pelatih Gagal’ jika tak mampu mengantarkan City juara UCL musim ini.

“Jika saya tidak memenangkannya, apakah saya akan gagal? Yah, saya akan gagal, tetapi yang penting adalah mencoba,” tutup Guardiola.

Related Articles

Add Comment