Pep Masih Optimis Kejar Jarak Dengan Liverpool

Category: Berita Bola 4 0

Start kencang yang dicatatkan Liverpool pada awal musim ini membuahkan sanjungan dari sejumlah pihak, bahkan termasuk pelatih Manchester city, Pep Guardiola. Menurut mantan manajer sukses Barcelona itu, Tim Marseyside memang tampak tak terhentikan, walau demikian Pep masih optimis dan yakin tim arahannya bisa mengejar gap yang ada dengan Liverpool.


Awalnya, Manchester City hanya tertinggal dua poin saja dari Liverpool yang ada di puncak klasemen, namun gap yang ada terus melebar seiring dengna dua kekalahan mengejutkan yang mereka telan di awal musim ini, termasuk saat menjamu Wolverhampton Wanderers tepat sebelum jeda Internasional berlangsung. Artinya mereka harus mengejar gap lebih besar dibanding musim lalu ketika akhirnya bisa melampaui pasukan Jurgen Klopp untuk keluar sebagai jawara setelah jarak tujuh poin.

Liverpool yang memimpin klasemen sementara dengan keunggulan delapan poin saat ini memang mencatatkan start gemilang. Mereka tidak hanya belum terkalahkan, tapi juga menyapu bersih delapan pertandingan pertama dengan kemenangan. Guardiola menyadari dominasi the Reds, namun menurutnya masih terlalu dini mengibarkan bendera putih, dan yakin skuat arahannya bisa mengejar jarak tersebut.

“Saya sama sekali tidak percaya dengan hal seperti itu, karena tentu saja setiap musim ada atmosfer yang berbeda. Dalam olahraga satu-satunya cara untuk melakukannya dengan baik adalah tetap di masa sekarang. Saya tidak membuat target atau sasaran poin di tahap ini. Pada April dan Mei Anda bisa melakukan itu tapi apa yang kami hadapi adalah lawan yang tidak dapat dihentikan saat ini. Liverpool adalah juara Liga Champions Eropa, dan mereka belum terkalahkan di delapan pertandingan pertama musim ini.”

“Tentu saja tim ini masih ingin meraih kemenangan demi kemenangan dan saya percaya para pemain kami adalah kandidat juara, tapi jalan masih panjang dan segala momentum juga cedera yang bisa saja terjadi . Jika kami tidak menang, saya akan memberi selamat yang menang. Apa yang dilakukan oleh Liverpool musim ini luar biasa, tapi Arsenal dan Chelsea juga bermain bagus.” kata pelatih berpaspor Spanyol ini menjelang laga weekend lawan Crystal Palace.

Related Articles

Add Comment