Perdalam Skuat, Liverpool Disarankan Beli Pemain Baru

Category: Berita Bola 3 0

Skuat yang dimiliki Liverpool saat ini mungkin sudah terbilang kuat, akan tetapi mereka yang duduk di bangki cadangan dianggap masih belum cukup. Karenanya, Emile Heskey menyarankan The Reds untuk merekrut pemain baru di bursa transfer nanti.

Sebagaimana diketahui, Liverpool sendiri musim ini tampil gemilang, terutama di ajang Liga Primer Inggris. Mereka berhasil memenangkan 27 pertandingan dari 29 laga yang telah berlangsung dan hanya kalah sekali.

Dengan catatan tersebut, pasukan Jurgen Klopp kini berada di peringkat puncak klasemen sementara Premier League. Mereka unggul telak 25 poin atas Manchester city selaku rival terdekat. Berarti, butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci titel Premier League musim ini.

Akan tetapi, Premier League menjadi satu-satunya trofi tersisa yang bisa dimenangkan Liverpool. Mereka sudah gagal di ajang Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions Eropa.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Liverpool masih punya sejumlah kekurangan. Mereka memang sangat kuat, tapi belum sempurna. Karena itulah Heskey meminta pihak klub meningkatkan kekuatan pelapis, agar klub siap bertarung dengan kekuatan penuh di semua kompetisi.

Kedalaman skuat sangatlah penting bagi mereka yang mengincar banyak trofi dalam semusim, karenanya perlu untuk mendatangkan pemain baru.

“Ketika Anda melihat starting XI mereka, itu memang cukup kuat, tapi ketika Anda melihat opsi penggantinya, mana pemain yang bisa memberikan tekanan pada para starter? Rasanya tidak benar-benar ada.” ujar Heskey kepada Express.

Lagipula, tak ada jaminan bahwa para pemain bintang saat ini seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan lainnya akan terus bertahan di Anfield. Artinya, mereka bisa saja hengkang pada bursa transfer mendatang. Karenanya, penting untuk tidak merasa puas dengan skuat yang ada.

“Bakal luar biasa jika mereka bisa menambahkan pemain berkualitas untuk memperkuat skuad yang sekarang, supaya setiap orang tahu bahwa skuad mereka benar-benar tangguh,”

“Anda ingin mencapai satu titik di mana ketika ada satu pemain bintang pergi, akan ada pemain bintang lainnya yang datang. Jika bisa mencapai posisi itu, segalanya akan bekerja baik seperti jarum jam,” tandasnya.

Related Articles

Add Comment