Pernah Singkirkan Barca, Liverpool Kini Pede Singkirkan Atletico

Category: Berita Bola 3 0

Kekalahan pada leg pertama tak lantas mengendurkan semangat Liverpool untuk bisa melaju ke babak delapan besar Liga Champions. Bermodal pengalaman mereka musim lalu saat menyingkirkan Barcelona, wakil Premier League ini merasa sangat percaya diri.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Jurgen Klopp memang punya tugas yang tidak mudah untuk misi mereka lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini.

Pasalnya, pada pertemuan leg pertama 16 besar melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, pertandingan berakhir dengan skor 1-0, kemenangan tuan rumah.

Artinya, Liverpool paling tidak harus bisa menang dengan margin dua gol saat menjamu tim besutan Diego Simeone pada leg kedua di Anfield.

Bek Van Dijk tahu tantangan itu tidak mudah, situasinya juga berbeda. Akan tetapi, Anfield pernah menjadi saksi momen ajaib Liverpool saat menyingkirkan Barcelona musim kemarin dengan kemenangan telak 4-0.

“Kami pun tidak memberikan sedikit pun peluang pada Barcelona. Kami akan memasuki pertandingan ini dengan pola pikir yang sama seperti biasanya. “

“Semoga kami bisa memenangi pertandingan dan memainkan sepak bola indah, tapi yang pertama dan yang terutama, kami harus menunjukkan hasrat tinggi dan kerja keras.” Van Dijk kepada Sky Sports.

Namun tentu saja melawan Atletico Madrid tidak akan sama dengan melawan Barcelona. Pasalnya, kedua tim tersebut memiliki gaya bermain yang kontras berbeda.

Barcelona adalah tim yang bermain terbuka dan mengandalkan serangan, sedangkan Atletico Madrid justru sebaliknya.

Pasukan Diego Simeone dikenal sebagai salah satu tim yang bermain dengan gaya defensif. Mereka juga cenderung pasif, dan menunggu momen yang tepat untuk melancarkan serangan balik.

Van Dijk sadar akan hal ini, karenanya Los Rojiblancos bakal jadi lawan yang sulit dalam pertandingan leg kedua nanti.

“Atletico akan sulit, mereka tim fantastis. Mereka merupakan salah satu yang terbaik dalam cara bermain itu. Mereka agresif dan punya pemain-pemain fantastis yang bisa menyulitkan Anda dalam serangan balik cepat,” tandasnya.

Adapun, pertandingan tersebut sendiri rencananya akan berlangsung pada Kamis dinihari WIB nanti (12/03) di Anfield Stadium.

Related Articles

Add Comment