Pjanic Diyakini Bakal Bertahan Lama di Barcelona

Category: Berita Bola 3 0

Usia boleh saja uzur, tapi gelandang Miralem Pjanic bakal membela Barcelona dalam durasi yang lama, demikian memurut penuturan eks pelatih AS Roma, Paolo Ronongi.

Pjanic sendiri sudah bermain empat tahun bagi Juventus, sehingga tak heran banyak pihak yang merasa kaget dengan kepindahan sang gelandang ke Barcelona pada musim panas mendatang.

Pemain Serbia itu jadi bagian dari kesepakatan pertukaran pemain, dimana sebagai gantinya Juventus mendapatkan jasa Arthur Melo dari klub Spanyol.

Arthur Melo mungkin bisa tampil bagus di Juventus, faktanya dia juga masih muda dan memiliki karir yang panjang. Sedangkan Pjanic sudah berusia 30 tahun, jadi tak heran banyak pihak meragukan sang pemain bisa sukses di Barcelona.

Namun, Rongoni meyakini bahwa Pjanic masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan, dan dia yakin sang pemain akan bertahan lama di AS Roma.

“Pjanic saat ini berusia 30 tahun, namun karena profesionalitas dan juga kondisi tubuhnya, ia masih bisa bermain untuk bertahun-tahun lagi,” ujar Rongoni kepada Sport.

Dalam pandangannya, pemain seperti Pjanic dengan gaya bermain seperti itu, usia bukan masalah.

“Coba anda lihat, dia mampu memindahkan bola dengan sangat baik. Jadi saya rasa ia memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk bermain di Barca atau klub-klub top Dunia lainnya.”

“Dia memiliki teknik yang bagus dan juga visi permainan yang hebat. Ia bisa mengumpan dan ia juga punya magis saat melakukan tembakan bebas. Ia selalu membuat gol dan assist dan ia pemain yang sangat matang.” Tandasnya.

Apalagi, Rongoni yang merupakan mantan pelatih fisik AS Roma tahu betul bahwa Pjanic sangat bisa dalam menjaga kebugaran fisiknya.

“Dia juga sangat profesional dalam menjaga kondisi tubuhnya baik di dalam maupun di luar lapangan. Itulah mengapa ia jarang mendapatkan cedera otot saat bermain di Juve dan Roma. Dia juga bisa memulihkan diri dengan cepat.” ujarnya.

Adapun, kesepakatan antara Juventus dengan Barcelona sejatinya sudah tercapai. Hanya saja, kepindahan kedua pemain baru akan diresmikan pada Agustus mendatang, dan sebelum itu mereka tetap harus membela tim masing-masing.

Related Articles

Add Comment