Pochettino adalah Solusi Yang Tepat untuk MU

Category: Berita Bola 3 0

Sejak beberapa pekan lalu, hingga sekarang, tidak ada hentinya isu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer Manchester United terdengar, bahkan beberapa pihak mulai ikut menyuarakan dukungan pemecatan tersebut, salah satunya adalah legenda klub, Paul Ince. Menurutnya, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino bisa jadi sosok yang tepat untuk menukangi Setan Merah saat ini.


Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan legenda Manchester United ditunjuk menukangi Manchester United sejak desember 2018 lalu, menggantikan Jose Mourinho. Solskjaer diharapkan bisa mengangkat kembali derajat klub seperti sedia kala, sesuatu yang tak bisa dilakukan oleh tiga pelatih sebelum dirinya. Sayangnya, ia malah membuat Manchester United semakin kritis dari apa yang terlihat di awal musim 2019/20 ini.

Mereka hanya mengoleksi dua kemenangan dari delapan laga yang telah berlangsung, akibatnya klub berada di posisi ke-12 pada klasemen sementara, atau hanya unggul dua poin dari Everton yang ada di garis merah Zona Degradasi. Tak ayal, Posisi Solskjaer pun semakin tersudut. Banyak yang menuding dirinya sebagai sosok yang bertanggung jawab atas keterpurukan klub, dan isu pemecatannya mulai menggema di sejumlah media.

Tak hanya isu pemecatan, bahkan mulai muncul nama-nama pelatih top yang diyakini akan menggantikan Solskjaer di kursi manajer. Paul Ince, yang pernah membela MU mulai tahun 1989 hingga 1995, meyakini bahwa Pochettino sanggup untuk membawa bekas klubnya itu kembali ke era kejayaan, layaknya periode Sir Alex Ferguson yang berakhir sejak tahun 2013 lalu.

“Di akhir musim lalu, saya merasa bahwa Pochettino adalah orang yang tepat. Dia cocok untuk Manchester United, mengingat kondisi finansial yang ia miliki di Old Trafford, dibandingkan dengan apa yang ia miliki di Tottenham. Itu akan menjadi langkah berikutnya untuk dirinya, namun cukup jelas bahwa yang terjadi tak seperti itu. Apa yang terjadi di Tottenham musim ini tidak mengubah perasaan saya dulu,” ujar Ince kepada FourFourTwo.

Kinerja Pochettino di Tottenham memang terbilang apik, dimana yang bersangutan mampu mengantarkan Spurs bersaing di empat besar klasemen selama lima tahun terakhir ini. Musim kemarin, klub bahkan mampu menembus babak final Liga Champions Eropa.

Related Articles

Add Comment