Pochettino Masih Ingin Tangani Klub Liga Inggris

Category: Berita Bola 2 0

Selepas didepak Tottenham Hotspur pada November 2019 lalu, Mauricio Pochettino tak lantas ingin mencoba tantangan baru. Dia mengaku masih memiliki hasrat menangani klub Premier League. Lantas, apakah ini sinyal bagi Manchester United ?

Pochettino didepak dari kursi manajer Tottenham Hotspur pada November 2019 lalu. Terlepas dari prestasi buruk Pochettino bersama Spurs musim ini yang berujung pemecatan, faktanya pelatih asal Argentina tetap dipandang sebagai manajer berkualitas.

Pasalnya, dia berhasil mengantarkan Spurs selalu finish di empat besar klasemen akhir Premier League. Selain itu, klub juga mampu mencapai babak final Liga Champions Eropa musim 2018/19 kemarin.

Tak heran jika sejak menyandang status sebagai pengangguran, Pochettino langsung dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, mulai dari Manchester United, Bayern Munchen, Barcelona, hingga Juventus. Tapi menariknya, Pochettino tampak tak tertarik menangani klub non-inggris.

Yang bersangkutan masih memiliki tekad untuk meraih sukses di Premier League, kendati sulit.

“Sejujurnya, saya masih ingin melatih klub Liga Primer Inggris. Memang akan sulit, saya sadar, dan saat ini saya menunggu dan kita akan lihat apa yang terjadi. Sekarang ini saya anggap sebagai periode pemulihan, memikirkan diri sendiri, dan untuk bersiap-siap karena dalam sepak bola sesuatu selalu bisa terjadi dan Anda harus siap,”

“Saya sudah siap menanti tantangan berikutnya. Saya percaya dan yakin bahwa tantangan selanjutnya akan fantastis,” ujar Pochettino dalam podcast In the Pink.

Selanjutnya, mantan pelatih Espanyol ini tetap merasa bangga dengan perjalanan karirnya bersama Totteham, kendati tak mampu mempersembahkan gelar untuk klub London tersebut.

“Sangat sulit untuk menerapkan filosofi dan ide baru tapi saya merasa sangat bangga dengan kesuksesan yang kami raih dan bisa membawa Tottenham ke level berbeda. Bermain di Liga Champions selama tiga atau empat musim dan sering finis di atas Arsenal merupakan peninggalan prestasi yang hebat bagi kami,” tandasnya.

Pada musim dingin kemarin, Pochettino sempat erat dikaitkan dengan Arsenal dan Barcelona. Pasalnya, kedua klub tersebut sedang melakukan pergantian pelatih. Akan tetapi, Poch memutuskan untuk tidak menerima salah satu tawaran yang datang.

Related Articles

Add Comment