Pogba dan McTominay Cedera, Solskjaer Kini Ingin Beli Pemain Baru

Category: Berita Bola 5 0

Manchester United melalui manajer mereka, Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya sempat mengutarkan bahwa klub mungkin tidak akan merekrut pemain anyar pada kesempatan bursa transfer musim dingin Januari 2020 ini. Akan tetapi, menyusul cedera yang didapati dua gelandang andalan, Pogba dan McTominay, Solskjaer kini mulai berpikir merkerut gelandang anyar.

Sebenarnya, Pogba yang sudah cedera sejak september lalu sempat kembali bermain sekitar sejak dua pekan lalu. Namun dia kembali harus naik ke meja operasi karena masalah yang sama pada pergelangan kakinya dan harus menepi paling tidak selama sebulan ke depan. Jelas, absensi pemain Prancis sangat disayangkan.

Kemudian selain Pogba juga ada Scott McTominay yang harus menepi selama dua bulan ke depan karena cedera hamstring. Kehilangan McTominay jelas merugikan, mengingat dia merupakan salah satu pemain paling konsisten sejak awal musim. Tak heran situasi ini membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer merasa frustrasi.

Tak ayal, dalam pernyataan terbarunya manajer asal Norwegia tersebut membuka kemungkinan bagi timnya untuk melakukan perekrutan anyar pada brusa transfer musim dingin Januari 2020 ini.

“Ketika melihat skuat kami saat ini, terkadang saya berpikir, rasanya satu atau dua tambahan pemain akan bagus, karena kami sedang membangun tim. Itu tergantung pada apakah pemain yang kami anggap tepat bakal tersedia. Tentu saja ini memengaruhi pembuatan keputusan kami, ketika ada dua pemain yang menepi cukup lama. McTominay akan absen selama dua bulan, sedangkan Pogba baru kembali sebulan lagi”

“Kondisi itu membatasi opsi kami ketika kami harus menghadapi banyak pertandingan dan sejumlah pertandingan penting,” Kata Solskjaer lewat situs resmi Manchester United.

Kendati mengaku butuh amunisi anyar, Solskjaer menegaskan bahwa pihaknya tidak akan sembarangan mencari pemain baru, yang jadi pertimbangan bukanlah nama besar pemain, tapi kriteria nya.

“Namun, itu harus tepat dan itulah yang paling penting. Jika ada pemain tepat yang tersedia mungkin saja kami mendatangkannya. Kami mencari satu atau dua pemain baru,” pungkasnya.

Dampak absensi Pogba dan McTominay tampak jelas ketika Setan Merah bertandang ke markas Arsenal akhir pekan kemarin, dimana saat itu mereka takluk dengan skor telak 0-2.

Related Articles

Add Comment