Pra Musim Singkat, Para Pemain Chelsea Belum Siap Jalani Musim Baru

Category: Berita Bola 1 0

Chelsea baru saja telan kekalahan dari Liverpool di kandang sendiri, pelatih Frank Lampard kemudian berasumsi bahwa para pemainnya memang tampak belum siap mengarungi kampanye musim baru.

Optimisme para suporter Chelsea terhadap tim kesayangan mereka musim ini sangat besar. Pasalnya, klub telah mendatangkan 7 pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

Pada laga perdana mereka di ajang Premier League, Chelsea pun sukses mengemas kemenangan atas Brighton and Hove Albion dengan skor akhir 3-1.

Tapi saat bermain di kandang sendiri pada laga kedua, The Blues justru kalah dengan skor 0-2 melawan sang juara bertahan Premier League, Liverpool.

Berikutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Barnsley di ajang Piala Liga. Nah, Kompetisi ini biasanya jadi wadah pemain-pemain muda, kesempatan untuk merotasi skuad.

Namun, juru taktik Frank Lampard mengindikasikan bahwa pihaknya tidak akan melakukan hal tersebut.

Sang juru taktik berniat menurunkan para pemain utamanya dalam laga tersebut mengingat pra musim yang berlangsung sangat singkat.

Terlepas dari kemenangan yang jadi target utama, harapan Lampard adalah para pemain bisa ‘memanaskan’ performa mereka di laga-laga seperti ini.

“Pertandingan ini bagi saya, tentu, adalah soal melaju ke putaran berikutnya. Namun, saya pun terus mengamati kebugaran tim kami,”

“Sekarang kami masih belum fit, yang berarti bakal sulit menjaga level tekanan dan kecepatan permainan yang kami inginkan. Jadi saya akan menggunakan pertandingan ini untuk tim utama,” kata Lampard kepada Sky Sports.

Seperti diketahui, sebenarnya Pra musim yang singkat ini dikarenakan kompetisi musim kemarin yang baru berakhir di bulan Agustus menyusul penundaan selama tiga bulan karena pandemi Covid-19.

Sedangkan kampanye musim ini berjalan sesuai dengan jadwal sebelumnya, sehingga waktu persiapan berlangsung selama dua pekan saja.

“Kami ada di posisi yang sangat sulit. Jeda antar-musim kami sangat singkat karena pertandingan kami di Liga Champions kontra Bayern Munchen, yang memaksa kami bermain dua pekan lebih lama dari musim normal,”

“Lalu kami kembali dan langsung bermain seperti tim-tim lain. Kami juga mendatangkan sejumlah pemain baru, jadi jelas kami sedang dalam mode pramusim.” lanjut Lampard.

Related Articles

Add Comment