Premier League Akan Digelar Lagi, Pelatih Watford Justru Cemas

Category: Berita Bola 2 0

Tak semua pihak menyambut gembira kabar akan digulirkannya lagi kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Contohnya Nigel Pearson, pelatih Watford ini justru merasa cemas jika Premier League kembali digulirkan.

Sejak pertengahan Maret lalu sampai sekarang, Premier League ditangguhkan karena pandemi Covid-19. Artinya, sudah dua bulan lebih berlalu. Sempat tak ada kabar, bahkan banyak yang ragu kompetisi musim ini bisa tuntas.

Akan tetapi, karena sejumlah alasan, pada akhirnya pihak penyelenggara secara resmi memutuskan untuk melanjutkan musim 2019/2020. Hanya saja, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menggelar pertandingan di tengah-tengah pandemi ini.

Termasuk salah satunya menggelar pertandingan tanpa penonton, protokol medis yang ketat dan lain sebagainya.

Terlepas dari itu, tentu saja kabar kembalinya Premier League musim ini menjadi kabar positif bagi sejumlah pihak. Tapi, tetap saja ada pihak yang kontra dengan kabar tersebut seperti Nigel Pearson.

Pelatih Watford tersebut malah cemas dengan rencana pengguliran kembali Premier League. Menurutnya, saat ini pandemi belum sepenuhnya mereda.

“Tuhan melarang kita menciptakan korban jiwa. Tetapi, orang-orang malah menutup mata atas ancaman yang sudah sangat jelas di hadapan kita,” kata Pearson dilansir dari The Guardian.

Bagi Nigel Pearson, orang-orang merasa bahwa saat ini pandemi sudah mereda, padahal faktanya masih banyak yang menjadi korban dari wabah tersebut.

“Kita sudah berusaha percaya bahwa sudah mencapai puncak pandemi, tetapi masih banyak sekali orang yang kehilangan nyawanya,” tambahnya.

Memang, kasus Covid-19 di Inggris terbilang sangat tinggi, dengan total 132 ribu lebih kasus positif dan 27 ribu lebih diantaranya meregang nyawa. Jika kompetisi dilanjutkan kemungkinan besar jumlah tersebut bisa bertambah.

Sedangkan, Watford berada di peringkat ke-17 pada klasemen sementara Premier League, mereka sangat dekat dengan Zona Degradasi. Lantas, apakah pernyataan Nigel Pearson tersebut hanya agar timnya terlepas dari ancaman Degradasi?

Bisa saja, karena jika kompetisi musim ini benar-benar dihentikan, maka secara otomatis Watford tidak ikut terdegradasi ke Divisi Championship. Begitu juga dengan Liverpool yang mungkin otomatis menjadi juara musim ini.

Related Articles

Add Comment