Presiden Barcelona Optimis Dengan Quique Setien

Category: Berita Bola 2 0

Dari tiga pertandingan pertama yang dilakoninya sebagai manajer Barcelona, Quique Setien sudah menelan satu kekalahan. Jelas itu bukan pertanda positif, namun tampaknya tidak mempengaruhi penilaian Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu. Menurutnya, Quique Setien adalah sosok yang tepat untuk menangani Messi dkk.

Barcelona telah menunjuk Quique Setien untuk menjadi manajer utama Barcelona sejak awal bulan ini. Mantan pelatih Real Betis tersebut menggantikan Ernesto Valverde yang sebelumnya dipecat pasca kegagalan di ajang Piala Super Spanyol.

Sejauh ini, sudah tiga pertandingan dimainkan Messi cs dibawah arahan Setien. Hasilnya ? Dua kemenangan dan satu kekalahan.

Ironisnya, dua kemenangan yang diraih Barcelona masing-masing saat berhadapan dengan Granada dan Ibiza. Faktanya, kedua pemain tersebut memang memiliki level jauh dibawah Barcelona. Sedangkan saat berhadapan dengan tim yang lebih kuat, Valencia, Raksasa Catalan justru takluk dengan skor telak 0-2. Tak ayal, cara melatih Setien pun mulai dipertanyakan publik.

Bicara mengenai gaya bermain, Setien sebenarnya mengusung filosofi yang sangat cocok dengan Barcelona, penguasaan bola. Terlihat dari ketiga pertandingan tersebut, dimana Barcelona selalu mampu mendominasi penguasaan bola dibandingkan tim lawan.

Sayangnya, yang jadi masalah adalah kesulitan mereka memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, Presiden Josep Maria Bartomeu tetap menganggap Setien sebagai sosok yang tepat untuk menangani tim utama Barcelona.

Sang Presiden mengaku senang dengan gaya bermain dan cara berpikir pelatih berusia 61 tahun tersebut.

“Quique Setien pelatih yang kami sukai, gaya bermainnya, dan cara berpikirnya. Kami sadar bahwa bukan perkara yang mudah bagi pelatih yang baru datang. Ada beberapa pertandingan dan beberapa sesi latihan tetapi kami akan melihat perubahan positif tidak lama lagi,” kata Bartomeu kepada Mundo Deportivo.

Akibat dari kekalahan melawan Valencia kemarin, Barcelona tergusur dari puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Kendati begitu, Quique Setien diyakini masih punya cukup waktu untuk membuktikan kualitasnya. Terdekat, Barcelona akan digiringnya menghadapi Leganes pada babak 16 besar Copa Del Rey. Partai tersebut akan berlangsung Jum’at dinihari WIB (31/01).

Related Articles

Add Comment