Profil Serge Gnabry, ‘Penyesalan’ Arsenal

Category: Berita Bola 332 0

Selama beberapa tahun terakhir ini, Arsenal tampak ‘lesu’ dalam hal prestasi, bahkan mereka tak pernah menembus kompetisi Liga Champions Eropa lagi sejak terakhir kali di musim 2015/16. Tentu saja ini juga dipengaruhi oleh kualitas para pemain the Gunners. Namun ironisnya, mereka sempat ‘membiarkan’ begitu saja beberapa talenta muda mereka hengkang di periode negatif seperti sekarang ini. Salah satu bintang muda yang dilepas Arsenal adalah Serge Gnabry, Winger Tim Nasional Jerman yang sekarang tampil gemilang bersama bayern Munchen.


Bahkan, pada laga melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions pekan lalu, yang bersangkutan memborong empat gol, dari total tujuh yang disarangkan Bayern ke gawang Spurs. Tak heran, Gnabry dicap sebagai ‘penyesalan’ Arsenal, dan berikut adalah profil lengkapnya.

Nama Lengkap : Serge David Gnabry
Tempat Lahir : Stuttgart, Jerman
Tanggal Lahir : 14 Juli 1995
Posisi Bermain : Winger
Klub Sekarang : Bayern Munchen
Kebangsaan : Jerman
Nomor Punggung : 22
Tinggi Badan : 175 cm

Serge David Gnabry atau yang biasa dikenal dengan nama Serge Gnabry, merupakan seorang atlet sepakbola professional asal Jerman yang bermain sebagai Winger untuk klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Pemain berusia 24 tahun ini lahir di kota Stuttgart, Jerman pada tanggal 14 Juli 1995. Dia memang merupakan salah satu pemain jebolan akademi Arsenal, namun yang bersangkutan pernah tergabung di beberapa tim akademi sebelumnya, termasuk salah satunya tim akademi Stuttgart.

Gnabry baru bergabung dengan Arsenal pada tahun 2011, dan setahun berselang dia langsung mendapati debutnya di tim senior. Sulit menembus tim utama the Gunners, Gnabry sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion selama semusim, lantas pindah secara permanen menuju Klub Bundesliga Jerman, Werder Bremen pada bursa transfer musim panas tahun 2016.

Pada bursa transfer musim dingin tahun 2018, Serge Gnabry resmi bergabung dengan Bayern Munchen, namun dia lebih dulu dipinjamkan ke Hoffenheim, baru pada akhir musim 2017/18 yang bersangkutan dipanggil kembali oleh Bayern Munchen. Musim ini dia mencatatkan performa yang apik, termasuk saat mencetak empat gol ke gawang Tottenham Hotspur pekan lalu. Total, Gnabry telah mencatat 18 gol dari 51 penampilannya di semua ajang untuk Bayern Munchen.

Related Articles

Add Comment