Putranya Kembali Menangi Ballon d’Or, Ibu Messi Kaget

Category: Berita Bola 2 0

Putranya Kembali Menangi Ballon d’Or, Ibu Messi Kaget

Perbincangan mengenai keberhasilan Lionel Messi menyabet trofi Ballon d’Or tahun ini masih hangat sampai hari ini. Wajar saja, mega bintang Barcelona tersebut faktanya sudah mengumpulkan enam trofi Ballon d’Or dalam karirnya. Bahkan, Ibunda Messi, Celia Cuccittini sendiri mengaku kaget dengan pencapaian sang anak.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi berhasil meraih suara terbanyak dalam voting Ballon d’Or yang digelar France football tahun ini. Dalam kemenangannya tersebut, Superstar Barcelona berhasil menyingkirkan Virgil Van Dijk selaku pesaing terkuat. Ia juga berhasil mengungguli rivalnya yang kini berada di Juventus, Cristiano Ronaldo.

Faktanya, Ballon d’Or tahun ini menjadi Ballon d’Or ke-6 dalam karir Lionel Messi, artinya dia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah sepakbola yang bisa memenangkan enam trofi Ballon d’Or. Kemenangan Messi ini sendiri menimbulkan sedikit kontroversi. Sebab ada banyak pihak yang merasa harusnya Virgil Van Dijk yang memenangkan penghargaan tersebut, setelah mengantarkan Liverpool juarai Liga Champions Eropa musim kemarin.

Biasanya, keluarga Messi enggan berkomentar mengenai keberhasilan sang pemain meraih trofi tertentu, tapi kali ini, Ibunda Messi, Celia Cuccittini bersedia angkat bicara. Dia senang dan bangga, sekaligus kaget karena putranya kembali berhasil memenangkan penghargaan tahunan tersebut.

“Saya sangat terharu. Leo menjalani karir yang sangat luar biasa, kita tidak henti-henti dibuat terkejut dengan apa yang dia lakukan. Dan yang terpenting, bagaimana dirinyaa sebagai pribadi, yang merupakan hal utama. Saya sangat bahagia. Kami tidak menduga hadiah ini. Kami pikir yang kelima adalah yang terakhir. Jadi menurut saya ini adalah sebuah kejutan yang indah,” ucapnya pada CNN, seperti dikutip oleh Sport.

Berstatus sebagai pemain terbaik dunia, bahkan mungkin salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola, Messi kerap disanjung. Tapi tidak jarang juga kritikan dilayangkan kepada pemain berusia 32 tahun itu saat tak mampu membawa timnya meraih kemenangan. Hal ini diakui sang ibu membuat dia sakit hati.

“Yang benar adalah itu menyakiti saya. Karena Anda bisa mengkritik tanpa menyinggung, tanpa mengejek. Jelas, sebagai seorang ibu, itu menyakiti hati saya,” tegas Celia.

Di usia 32 tahun, Messi memang masih sangat produktif. Terbaru, dia mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid.

Related Articles

Add Comment