Raheem Sterling Diragukan Bisa Tampil Lawan Real Madrid

Category: Berita Bola 2 0

Manchester City akan berhadapan dengan Real Madrid di akhir Februari nanti. Juara bertahan premier League terancam tanpa beberapa pilar utama, termasuk Raheem Sterling. Sebelumnya, pemain Timnas Inggris diyakini bisa tampil dalam laga tersebut, tapi sekarang tampak meragukan.

Seperti diketahui, Manchester City memang diundi berhadapan dengan Real Madrid pada dua leg babak 16 besar. Leg pertamanya sendiri akan berlangsung di Etihad Stadium pada akhir bulan ini. Manchester City tetap membutuhkan skuat terbaiknya untuk laga nanti.

Raheem Sterling termasuk salah satu pemain andalan Pep Guardiola di lini depan musim ini. Sayangnya, yang bersangkutan mengalami cedera ketika City bertandang ke markas Tottenham akhir pekan kemarin.

Berdasarkan hasil tes medis, Sterling mengalami cedera hamstring. Sayangnya, City tak mengungkapkan detail cedera Sterling serta berapa lama ia harus absen. Namun, Guardiola meyakinini bahwa pemain 25 tahun itu harus menepi selama beberapa pekan ke depan.

Sempat diprediksi bakal tetap bisa tampil dalam laga melawan Real Madrid nanti, kini kondisi sang pemain diragukan. Setidaknya, hal tersebut terlihat dari pernyataan pelatih Pep Guardiola baru-baru ini.

“Tentu saja memerlukan beberapa pekan, tapi kita akan lihat sebelum laga melawan Leicester, Madrid dan laga-laga lainnya. Untuk saat ini saya tak tahu. Ini adalah masalah. Cedera memang selalu menjadi masalah, tapi itulah yang terjadi,” ungkap Guardiola seperti dikutip Goal International.

Akan tetapi, ada satu kabar gembira lainnya yang menghampiri Manchester City. Adalah Winger andalan musim kemarin, Leroy Sane yang sudah pulih dari cedera. Hanya saja, pelatih Pep Guardiola enggan buru-buru menurunkan pemain Jerman tersebut.

“Leroy Sane mulai berlatih bersama kami, dia masih belum sepenuhnya pulih. Ketika Anda mengalami cedera, terutama selama enam bulan seperti satu ini, Anda butuh pemulihan, tempo, ritme, kepercayaan diri pada lulut Anda, dan tidak memikirkan cederanya,”

“Dia membutuhkan waktu, bukan karena dia berlatih lalu tiba-tiba dia pulih sepenuhnya, tidak seperti cedera pergelangan kaki atau otot. Cedera ini membutuhkan waktu,” Tutupnya.

Manchester City bisa dikatakan bakal fokus sepenuhnya pada Liga Champions Eropa, mengingat peluang mereka untuk menjuarai premier League musim ini terbilang kecil.

Related Articles

Add Comment