Rakitic Sudah Pamitan Dengan Lionel Messi ?

Category: Berita Bola 1 0

Pemain manapun tidak suka dengan situasi dimana dirinya jarang mendapatkan kesempatan tampil di tim utama, bahkan sekalipun pemain tersebut bermain untuk klub sekelas Barcelona. Seperti misalnya yang dialami gelandang Kroasia, Ivan Rakitic. Bahkan, mantan pemain Sevilla itu dipercaya sudah pamit kepada kapten tim, Lionel Messi lantaran merasa mantap untuk meninggalkan camp nou pada bursa transfer mendatang.


Sebagai informasi, belakangan ini media-media Spanyol memang ramai memperbincangkan masa depan Ivan Rakitic di Barcelona. Gelandang Kroasia itu disebut-sebut sudah tidak lagi nyaman di Barcelona menyusul minimnya jatah bermain yang diberikan pelatih Ernesto Valverde. Fenomena ini bisa dibilang wajar, sebab Barcelona telah memiliki dua pemain yang lebih muda di dalam diri Frenkie De Jong dan Arthur Melo. Di samping itu, kemampuan Sergio Busquets juga masih sangat bagus untuk diabaikan.

Karena alasan tersebut, meninggalkan Barcelona dianggap sebagai salah satu opsi terbaik bagi Rakitic jika memang ingin karirnya selamat. Dari berbagai laporan, ia disebutkan akan hengkang pada bursa transfer Januar mendatang. Bahkan, baru saja muncul klaim dari Fox Sports yang menyebut bahwa Rakitic telah meminta Izin kepada Kapten Barcelona, Lionel Messi untuk meninggalkan klub pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang.

Kabarnya, pemain berusia 31 tahun ini hanya ingin melanjutkan karirnya di Serie A Italia, dengan tiga klub yang bisa jadi tujuannya, yakni Inter Milan, Juventus dan AC Milan. Ketiga tim tersebut sebenarnya sudah santer dikaitkan dengan sang pemain sejak musim panas kemarin. Namun Rakitic punya kans yang lebih besar untuk memperkuat Inter Milan. Sebab jika menilik skuat Juventus saat ini, pos gelandang sudah penuh.

Jika gagal mencapai kesepakatan ke Italia, Rakitic diyakini akan mempertimbangkan opsi pindah ke klub Premier League. Mantan penggawa Sevilla tersebut juga memiliki peluang untuk melanjutkan karirnya di Prancis ataupun Inggris. PSG disebut tertarik untuk menggunakan jasa Rakitic. Juara bertahan Ligue 1 Prancis itu dipercaya masih menginginkan Rakitic, kendati sempat menolak tawaran pertukaran dari Barcelona pada musim panas kemarin. Sedangkan di Liga Primer Inggris, Rakitic disebut jadi buruan Manchester United.

Related Articles

Add Comment