RB Leipzig Resmi Pinjam Justin Kluivert Dari AS Roma

Category: Berita Bola 3 0

RB Leipzig ikut bergerak cepat di hari terakhir bursa transfer musim panas ini. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil mendaratkan penyerang muda Belanda, Justin Kluivert dari AS Roma.

Justin Kluivert yang baru berusia 23 tahun diakui sebagai salah satu pemain berbakat. Dia adalah anak kandung dari legenda sepakbola Belanda, Patrick Kluivert.

Sang pemain merupakan jebolan akademi ajax Amsterdam dan sempat bersinar saat membela Tim U-19 dari klub Belanda tersebut dengan menjuarai ajang Eredivisie Belanda di tahun 2016 lalu.

Dengan kata lain, Justin Kluivert sejatnya memang memiliki potensi yang bagus, hanya saja yang bersangkutan jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama AS Roma sejak direkrut pada tahun 2018 lalu.

Tak heran jika yang bersangkutan langsung menerima tawaran dari RB Leipzig untuk melanjutkan karir di Jerman, meskipun hanya sebagai pemain pinjaman. Terlebih, RB Leipzig adalah salah satu tempat berkembangnya para talenta muda.

“Saya senang transfer ini telah diselesaikan. RB Leipzig menjelaskan bahwa ini adalah tempat ideal bagi saya untuk berkembang dan mengambil langkah berikutnya dalam karier saya, serta membantu tim.”

“Tujuan saya adalah untuk mendapatkan menit bermain di sini.” ujar Kluivert dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Justuin Kluivert memulai debutnya di level Professional pada Januari 2017 lalu, tentu saja bersama dengan Ajax Amsterdam. Pada musim 2016/17, dia turut berkontribusi atas keberhasilan Ajax menembus babak final Liga Europa.

Semusim berselang, Kluivert langsung direkrut oleh raksasa Serie A Italia, AS Roma. Selama dua tahun terakhir ini, dia mencatatkan 9 gol dan 10 assist untuk Gialorossi, dari 68 pertandingan di semua ajang.

RB Leipzig sendiri mengaku sudah sejak lama mengikuti perkembangan sang pemain.

“Kami telah mengikuti Justin Kluivert untuk waktu yang lama dan kini bangga bahwa dia memutuskan datang ke sini, serta karena transfer ini bisa diselesaikan sebelum tenggat,”

“Justin memenuhi setiap kriteria pemain yang kami cari dan cocok dengan filosofi sepak bola yang ingin kami mainkan di lapangan,” ujar sporting director Leipzig, Markus Krosche.

Related Articles

Add Comment