Reaksi Pelatih Inggris Soal Cemoohan Joe Gomez

Category: Berita Bola 3 0

Adalah hal yang normal ketika Suporter mengejek atau mencemooh pemain tim lawan, karena bagaimanapun itu adalah usaha mereka untuk melemahkan mental para pemain lawan. Tapi apa jadinya ketika suporter justru mencemooh pemain mereka sendiri ? Hal ini juga sebenarnya normal terjadi, seperti yang dialami bek Timnas Inggris, Joe Gomes dalam pertandingan melawan Montenegro dinihari WIB tadi.


Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris berhadapan dengan Montenegro dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 pada hari Jumat (15/11/2019). Bermain di markas kebanggaannya, Wembley Stadium, tim berjuluk The Three Lions itu menang dengan skor telak 7-0. Sayangnya, bukan kemenangan tersebut yang jadi perbincangan media-media Inggris setelahnya, melainkan soal Joe Gomez. Pemain Liverpool tersebut jadi sasaran ejekan fans Timnas Inggris sendiri saat masuk ke lapangan.

Joe Gomez memang tidak diturunkan sejak menit pertama dalam laga tadi, dia baru masuk di babak kedua, tapi langsung mendapat ejekan dari fans The Three Lions. Ejekan tersebut merupakan buntut dari kasus perselisihannya dengan pemain Inggris lainnya, Raheem Sterling dalam pertandingan antara Liverpool melawan Manchester City akhir pekan kemarin.

Entah apapun alasannya, jelas ejekan kepada pemain sendiri bukan hal yang dibenarkan, terlebih sebelumnya sudah ada konfirmasi bahwa Gomes dan Sterling tidak lagi bersitegang. Tak heran jika pelatih Gareth Southgate dibuat geram karena hal ini. Ia tidak paham mengapa Gomez mendapat perlakuan negatif seperti itu sementara di satu sisi, tidak ada kesalahan yang dilakukan sang bek.

“Sebenarnya saya tidak mengerti, yang saya tahu harusnya tidak ada pemain Timnas Inggris yang mendapat ejekan seperti itu. Kami adalah tim dan Joe tak melakukan kesalahan, saya telah menjelaskannya awal pekan ini. Jadi saya tidak paham dengan itu. Dia dan Raheem sangat dekat dan seluruh tim juga demikian, jadi kami tidak ingin melihat siapa pun mendapatkan perlakuan seperti itu,” ujar Southgate dikutip dari Metro.

Raheem Sterling sendiri tidak diturunkan oleh sang manajer dalam pertandingan tersebut, dan yang bersangkutan merasa bersalah atas apa yang menimpa Joe Gomes, meminta para fans untuk tidak menyalahkan bek Liverpool tersebut.

Related Articles

Add Comment