Real Madrid Diuntungkan Wasit? Ini Kata Pelatih Barcelona

Category: Berita Bola 4 0

Juru taktik Barcelona, Quique Setien turut berkomentar mengenai tudingan publik kepada Real Madrid baru-baru ini. Pasukan Zinedine Zidane tersebut dianggap telah diuntungkan VAR saat menang atas Real Sociedad.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid berhadapan dengan Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Tim Besutan Zinedine Zidane sendiri berhasil menang dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan tersebut tentu saja menguntungkan bagi Real Madrid, karena dengan demikian mereka sukses mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen. Akan tetapi, kabarnya ada beberapa keputusan wasit dalam laga tersebut berat sebelah.

Salah satunya ketika Gol balasan yang dicetak Adnan Januzaj malah dianulir oleh sang pengadil, karena merasa Mikel Merino berada dalam posisi offside. Padahal, Merino sama sekali tidak menyentuh bola, alasannya karena sang pemain menghalangi pengelihatan kiper.

Kemudian insiden kedua saat Karim Benzema mencetak gol kedua Real Madrid pada pertengahan babak kedua. Lewat tayangan ulang, tampak jelas bahwa pemain Prancis tersebut mengontrol bola dengan lengannya, namun wasit tidak menganulir gol itu.

Terkait dengan kemenangan kontroversial yang diraih Barcelona dalam pertandingan tersebut, pelatih Barcelona, Quique Setien ikut berkomentar. Kendati fokus pada timnya sendri, yang bersangkutan berharap wasit harus tetap berlaku adil.

“Saya fokus pada diri kami sendiri. Kami punya beberapa masalah di lapangan, tapi saya sangat senang dengan banyak hal lain yang kami lakukan. Kami memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang. Kami mencetak enam gol dan belum kebobolan.”

“VAR adalah alat yang bisa membuat kami jadi lebih baik. Tapi kami harus menggunakannya dengan tetap menyadari realitas di lapangan. Adil jika mulai bertanya-tanya mengapa sebagian insiden dilihat ulang dan mengapa yang lain tidak.” ungkap Setien kepada Marca.

Barcelona yang hanya meraih hasil imbang dalam laga melawan Sevilla, dimana karena hasil tersebutlah mereka dikudeta Real Madrid dari puncak klasemen. Namun, kedua tim masih memiliki poin yang sama, dan masih ada 8 laga tersisa musim ini.

“Memang benar kami tertinggal, tapi jumlah poin kami sama. Mereka pun tidak bisa membuat kesalahan. Saya tahu kami harus memenangi semua pertandingan, sama seperti mereka,” tutupnya.

Related Articles

Add Comment