Resmi! Blaise Matuidi Tinggalkan Juventus

Category: Berita Bola 0 0

Musim depan, Skuat Juventus dipastikan tak lagi dihiasi oleh gelandang veteran Prancis, Blaise Matuidi. Kedua pihak sepakat untuk berpisah pada musim panas ini.

Sebenarnya, kabar tentang kepergian Matuidi dari Juventus memang sudah menguap sejak beberapa hari terakhir. Gelandang 33 tahun itu dikaitkan dengan klub MLS milik David Beckham, Inter Miami.

Perlu diketahui, mantan pemain Paris Saint-Germain ini sudah jadi bagian dari skuat Juventus sejak tahun 2017 silam. Selama periode tersebut, dia turut berkontribusi atas raihan lima gelar bagi Bianconeri, yakni tiga Scudetti, serta masing-masing satu trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Tentu saja itu adalah pencapaian yang bagus, tak heran jika para fans mengucapkan terima kasih kepada sang gelandang. Begitu juga dengan Juventus, yang menganggap Matuidi sudah berdedikasi penuh selama tiga musim terakhir ini.

“Dengan seragam kami, dia bertaung dan bermain dengan hati dalam setiap pertandingan, menekan lawan secara konsisten, memutus serangan dan fasih kembali memulai permainan,”

“Setelah tiga tahun dan lima trofi, Blaise Matuidi dan Juventus mengucapkan selamat tinggal dengan penghentian kontrak sang pemain lewat persetujuan bersama,” demikian pernyataan resmi Juventus.

Terlepas dari semua itu, Juventus menganggap Matuidi sebagai salah satu alasan kenapa lini tengah mereka tampak sangat kuat dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Di atas itu semua, kokohnya dia di lini tengah yang membuat perbedaan, dan membuat dia menjadi pemain yang sangat dicintai fans Juventus: atas determinasinya, atas keberanian dan kemampuannya untuk tak pernah menyerah,”

“Dan karena semua karakteristik itu, dan atas komitmen luar biasa yang selalu ia tunjukkan, kami berterima kasih padanya. Blaise merupakan pemain yang selalu ada dalam hati kami dan kami mendoakan yang terbaik baginya di masa depan. Terima kasih, Blaise!” lanjut bunyi pernyataan resmi klub.

Adapun selama periode tiga musim terakhir ini, Blaise Matuidi telah mencatatkan 133 pertandingan di semua kompetisi. Catatan ini merupakan yang terbanyak kedua setelah Paulo Dybala terhitung sejak 2017.

Sejauh ini, Matuidi belum berbicara mengenai rencananya musim depan.

Related Articles

Add Comment