Ronaldinho Ogah Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Category: Berita Bola 3 0

Lionel Messi telah memenangkan enam Ballon d’Or sejauh ini, atau yang terbanyak dalam sejarah sepakbola. Tak heran jika publik menyebut mega bintang Barcelona itu sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Namun menariknya, Ronaldinho yang pernah menjadi rekan satu tim Messi, enggan memberikan predikat tersebut kepada La Pulga.


Sebagaimana diketahui, Ronaldinho memang salah satu sosok yang kenal baik dengan Messi, bahkan dia adalah sosok saksi hidup saat La Pulga menembus skuat utama Bacelona di tahun 2004 silam. Ronaldinho pun menjadi salah satu mentor Messi kala itu. Messi lantas berkembang dan sekarang menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah.

Banyak yang mengklaim bahwa Messi adalah pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola.Hal ini tak hanya didukung dari performa, tapi juga deretan prestasi, rekor dan penghargaan yang sudah dia catatkan. 34 trofi bersama Barcelona dan 6 Titel Ballon d’Or sepertinya cukup untuk menggambarkan betapa besarnya sosok Messi.

Kehebatan Lionel Messi itu membuatnya kerap disebut sebagai pemain terhebat sepanjang masa. Ia pun kerap dibandingkan dengan sejumlah legenda sepak bola dunia, termasuk diantaranya Diego Maradona. Akan tetapi, Ronaldinho enggan menyebut mantan rekannya itu sebagai pemain terbaik dalam sejarah.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa Messi adalah yang terbaik, tetapi ia adalah yang terbaik di masanya. Saya tidak suka perbandingan karena sulit untuk mengidentifikasi siapa yang terbaik dalam sejarah, ada Diego Maradona, Pele, Ronaldo,” ucapnya pada EFE, seperti dilansir Goal International.

Hal yang berbeda dituturkan oleh mantan pemain Barcelona lainnya, Luis Lopez Rekarte. Dia menilai, Messi memang layak disebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

” Saya rasa hanya ada satu pemain yang bisa konsisten selama bertahun-tahun sepanjang generasinya, dia adalah Messi, saya kira tidak ada pemain lain yang menyamainya. Saya selalu bermain bersama Johan [Cruyff], dan saya cukup beruntung bisa bermain dengan Maradona dan pernah menjadi lawannya “

“Para legenda itu memang berkualitas, tapi apa yang dilakukan Messi, dengan tingginya tuntutan yang ada, saya yakin tidak ada yang bisa mengalahkan apa yang sudah diperbuat Messi,” ungkap Rekarte.

Related Articles

Add Comment