Ronaldo Akan Tetap Jadi Eksekutor Freekick Juventus

Category: Berita Bola 2 0

Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi adalah salah satu mesin gol yang masih sangat bisa diandalkan, tapi untuk urusan tendangan bebas atau Free Kick, dalam beberapa tahun terakhir ini eksekusi yang dilakukan mega bintang Portugal tersebut terbilang mengalami penurunan. Kendati begitu, pelatih Juventus, Maurizio Sarri menegaskan bahwa Ronaldo akan tetap jadi penendang Free Kick di tim arahannya.


Sejak dulu sampai sekarang, Cristiano Ronaldo adalah sosok yang ahli dalam mencetak gol bahkan meskipun saat ini usianya sudah 34 tahun. Tidak hanya jago dalam mencetak gol lewat situasi Open Play, yang bersangkutan juga mahir dalam situasi bola mati atau juga Set Piece. Saat ini ia memang masih tajam mengemas gol dari open play. Namun untuk mencetak gol dari set piece, CR7 saat ini bisa dibilang amburadul.

Tentu sangat disayangkan, mengingat dulu Cristiano Ronaldo terkenal dengan tendangan bebasnya yang menukik tajam dan powerfull, terutama saat masih membela Manchester United. Tapi entah karena faktor usia atau hal lain, dalam beberapa tahun terakhir kualitas tendangan bebasnya bisa dikatakan menurun. Hal ini juga terbukti dari catatan tendangan bebasnya bersama dengan Juventus, dari total 24 percobaan tendangan bebas langsung, tidak satupun yang berbuah gol.

Siapa sangka, bukti tersebut membuat Ronaldo masuk dalam daftar penendang Free Kick terburuk tahun ini. Bahkan, untuk di ajang Serie A Italia, Namanya cuma kalah dari pemain Frosinone, Camillo Ciano, yang melakukan 21 percobaan musim lalu. Alhasil, ada seruan agar Sarri segera mencopot Cristiano Ronaldo sebagai eksekutor tendangan bebas Juve, pasalnya ada Dybala dan Pjanic yang sudah terbukti memiliki akurasi tendangan bebas yang ciamik.

Namun, pelatih Maurizio Sarri tampak enggan mengubah keputusannya soal eksekutor tendangan bebas, dia masih mempercayakan hal tersebut pada Ronaldo.

“Cristiano dan Miralem yang memutuskan [siapa yang jadi eksekutor] tendangan bebas, itu terserah mereka. Saya sudah meminta beberapa hal dari Pjanic, tanpa mengubah sifatnya, dan ia melakukannya dengan baik untuk membuat dirinya tersedia. Ia mengekspresikan dirinya pada level yang sangat tinggi,” tuturnya seperti dilansir Football Italia.

Adapun di sepanjang kampanye musim 2019/20 ini, dari total 10 laga yang telah dimainkan di semua ajang, Ronaldo berhasil mencetak lima gol diantaranya.

Related Articles

Add Comment