Rooney Membayangkan Timnas Inggris Ditangani Pep Guardiola

Category: Berita Bola 2 0
Rooney Membayangkan Timnas Inggris Ditangani Pep Guardiola
Rooney Membayangkan Timnas Inggris Ditangani Pep Guardiola

Salah seorang legenda sepakbola Inggris, Wayne Rooney tampaknya begitu mengidolakan sosok manajer Manchester City, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu dianggap Rooney sebagai salah satu garansi atau jaminan bagi sebuah tim meraih gelar juara. Bahkan, Legenda Manchester United ii turut membayangkan timnas Inggris di generasi emasnya dulu ditangani oleh mantan pelatih Barcelona tersebut.

Memang harus diakui, Tim Nasional Inggris sebenarnya kerap menelurkan pemain-pemain top, tapi anehnya mereka tidak pernah memenangkan trofi juara entah itu di ajang Piala dunia atau di ajang Piala Eropa, setidaknya demikianlah kenyataannya dalam dua sampai tiga dekade terakhir ini. Salah satu generasi emas Timnas Inggris adalah di awal tahun 2000an. Saat itu ada para legenda sepakbola seperti Rio Ferdinand, Ashley Cole, Frank Lampard, Steven Gerrard, John Terry, Paul Scholes, Michael Owen, Wayne Rooney dan masih banyak lagi.

Rooney sendiri yang jadi bagian dari skuat emas Timnas Inggris mengakui bahwa saat itu The three Lions tampak sangat menjanjikan. Lantas mengapa mereka tak berhasil memenangkan trofi juara ? Dalam pandangan mantan pemain Everton ini, pelatih yang menangani tim saat itu kurang berkualitas. Bahkan Rooney berandai-andai, jika saja Pep Guardiola yang menangani timnas Inggris saat itu, trofi juara hampir pasti dalam dekapan.

“Saya masih sangat bersemangat ketika melihat Timnas Inggris bermain, tentu saja saya senang ketika mereka meraih kemenangan. Jika Anda melihat tim kami 10 tahun lalu, mungkin itulah sekumpulan pemain terbaik di dunia sepak bola. Ada Rio Ferdinand, John Terry, Ashley Cole, Gerrard, Scholes, Lampard, Beckham, saya sendiri, dan Michael Owen – tim kami saat itu. Andai saja Pep Guardiola adalah pelatih kami pada saat itu, tanpa saya ragukan, tim ini akan memenangkan segalanya !,” Demikian kata Rooney kepada Sky Sports.

Memang, Pep Guardiola adalah sosok pelatih berkualitas yang sudah memenangkan banyak gelar di setiap tim yang dia tangani. Mulai dari Barcelona, Bayern Munchen dan sekarang Manchester City. Namun sejauh ini, Pep memang belum pernah menangani tim Nasional atau negara tertentu.

Related Articles

Add Comment