Rossi Beri Nasihat Soal Kecelakaan Domestik

Category: Berita Bola 1 0

Valentino Rossi turut menanggapi kecelakaan domestik yang menimpa rider tim Repsol Honda Marc Marquez baru-baru ini. The Doctor lantas memberikan nasihat, karena dia juga pernah mengalami hal serupa di masa lalu.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez memang harus naik ke meja operasi lagi setelah plat yang dipasang pada lengannya patah.

Sebelumnya, plat tersebut bersama dengan 12 skrup dipasang di tulang humerus Marc Marquez yang patah saat kecelakaan fatal di Sirkuit Jerez pada seri pertama musim ini.

Plat tersebut patah justru saat juara dunia delapan kali ini hendak membuka jendela rumahnya.

Faktanya, Marc Marquez bukanlah satu-satunya rider yang pernah mengalami kecelakaan domestik. Rossi sendiri pernah mengalaminya pada 2009, dimana dia terjatuh dari meja kaca dan mengakibatkan luka jahitan pada kaki dan tangan.

“Kecelakaan domestik? Apakah saya pernah mengalaminya? Saya tidak ingat. Apakah ada yang ingat? Ah, ya! Apakah Anda membicarakan 2009 sebelum uji coba pertama di Malaysia?”

“Kala itu saya juga ada di rumah, tapi bedanya saya terjatuh di atas meja kaca, dan kacanya ‘meledak’. Saya pun harus mendapatkan jahitan pada jari saya dan telapak kaki saya. Jadi memang sangat sakit.” tanya rider berusia 41 tahun ini seperti yang ada dalam video yang dirilis MotoGP.com.

Rossi lantas memberikan nasihat kepada rider-rider lain untuk terus berhati-hati dalam melakukan aktivitas, meskipun itu di rumah sendiri.

“Meskipun di rumah, Anda memang harus hati-hati, kadang-kadang memang berbahaya!” ungkapnya.

Tak hanya Rossi, sebelumnya juga ada Car Crutchlow yang mengalami cedera saat memotong keju di rumahnya. Kejadian ini berlangsung pada tahun 2007 silam, Akibat dari insiden tersebut, dia mengalami pendarahan hebat karena salah satu jarinya putus tersabet pisau.

“Memotong keju parmesan adalah hal berbahaya. Saya berharap bisa memberikan kisah bagus (soal cedera), seperti bertarung dengan beruang atau cerita lainnya.”

“Saya sendiri tak bisa masak, tapi saya memotong keju untuk makan malam, dan pisaunya langsung menuju jari saya. Jari saya berdarah sampai keesokan harinya,” ujar Crutchlow via Crash.net kala itu.

Related Articles

Add Comment