Roy Keane Cibir Habis Performa De Gea Kontra Tottenham

Category: Berita Bola 4 0

Salah seorang legenda klub, Roy Keane melayangkan kritikan pedas kepada penjaga gawang Manchester United, David De Gea dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur kemarin.

Manchester United berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada matchdays ke-30 Premier League dinihari tadi. Bagi kedua tim, ini adalah pertandingan pertama mereka setelah kompetisi sempat tertunda selama tiga bulan terakhir.

Meski punya catatan performa yang bagus sebelum penangguhan dimulai, Manchester United malah kebobolan lebih dulu. Penjaga gawang David De Gea turut memegang andil dalam terciptanya gol pertama tuan rumah yang dicetak Steven Bergwijn.

Dalam tayangan ulang, pemain Tottenham itu sukses melewati hadangan beberapa pemain MU kemudian melepas sepakan keras yang sebenarnya mengarah tepat ke penjaga gawang. Sayang sekali, De Gea malah gagal mengantisipasinya dan bola masuk ke gawangnya.

Terkait dengan Blunder yang dilakukan oleh David De Gea, Roy Keane merasa cukup kesal, diapun meluapkan kekesalan tersebut saat jeda pertandingan.

“Saya muak sampai mati dengan kiper ini. Saya akan bertengkar dengannya pada jeda pertandingan, dia tidak bisa lolos dari itu. Saya akan menonjok orang itu. Itu adalah penyelamatan standar bagi seorang kiper langganan timnas. Saya bingung setengah mati,”

“Saya tak percaya Luke Shaw menyundul bola ke udara dan berlari ke depan. Saya bingung dengan Harry Maguire, seorang pemain internasional, Anda tak bisa bermain seperti itu. Jika saya Ole, buat beberapa perubahan, keluarkan beberapa pemain” Katanya.

Tak hanya De Gea, Keane juga mengkritik Harry Maguire yang menurutnya tampil memble dalam pertandingan tersebut. Karenanya, mantan kapten Setan Merah ini menyarankan kepada De Gea dan Maguire untuk pulang dengan naik taksi.

“Maguire dan De Gea, saya bahkan tak akan mengizinkan mereka masuk ke bus usai pertandingan. Biarkan mereka pulang ke Manchester dengan naik taksi saja,”

“Saya kecewa. Maguire, De Gea, memalukan. Kalian bermain untuk Manchester United dan kalian membiarkan pemain berlari melewati kalian? Mendekatlah, gerakkan kaki kalian. De Gea. Kiper paling overrated yang pernah saya lihat setelah sekian lama,” tandasnya.

Related Articles

Add Comment