Sadio Mane Berhasil Bungkam Para Pengkritik

Category: Berita Bola 2 0

Winger Senegal, Sadio Mane sudah menunjukkan kemajuan yang sangat besar sejauh ini, dan berhasil membungkam para pengkritiknya. Demikian, klaim dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Sadio Mane bergabung dengan Liverpool di musim panas tahun 2015 silam, dia ditebus dari Southampton seharga 30 Juta Poundsterling. Meski tampil bagus sebelumnya, ada beberapa pihak meragukan apakah ia pemain yang layak untuk The Reds.

Pada musim pertamanya, pemain Timnas Senegal ini memang sempat kesulitan menjaga konsistensi. Perlahan tapi pasti, ia menjelma menjadi pemain yang krusial bagi Liverpool dan bisa dikatakan sebagai salah satu pemain vital.

Mane berkontribusi besar atas raihan klub dalam dua musim terakhir, dimana Liverpool sukses menjuarai Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, Piala Dunia antarklub musim kemarin dan menjadi juara Premier League musim ini.

Melihat progres besar yang diperlihatkan Sadio Mane, pelatih Jurgen Klopp mengaku sangat senang.

“Saya masih ingat sekali bahwa kami merekrut pemain yang sangat bertalenta dari Southampton,” ujar Klopp yang dikutip Sportsmole.

Menurut pelatih asal Jerman ini, progres yang ditunjukan Mane Selama ini sudah cukup untuk membungkam orang-orang yang meragukan kualitasnya beberapa tahun lalu.

“Dia memang memiliki kemampuan yang luar biasa namun ia kurang konsisten. Itulah mengapa orang-orang berpikir ‘Apa dia pantas dibeli semahal itu? Anda sudah membuat kesalahan’.”

“Orang-orang mungkin berpikir bahwa ia tidak sepadan dibeli semahal itu, namun kami selalu 100% yakin padanya. Konsistensi memang merupakan kunci, dan saat ini konsistensinya benar-benar luar biasa. Performanya berada di level yang mengagumkan.” Tandasnya.

Klopp menganggap Mane sebagai sosok pemain yang komplet, yang tidak hanya tajam saat membantu lini serang, tapi juga kokoh serta cepat dalam membantu pertahanan.

“Dia [Mane] adalah pemain yang komplet, baik saat menyerang atau saat bertahan. Ia selalu bekerja keras dan ia juga sangat cepat. Memang secara taktikal, taktik yang kami rancang membantu para pemain ini, dan Sadio adalah contoh bahwa tim ini mengalami perkembangan.”

Adapun, pada kampanye musim ini, Mane telah mengemas 20 gol dan 12 assist bagi The Reds di semua ajang.

Related Articles

Add Comment