Sanksi Neymar Di Liga Champions resmi Dikurangi

Category: Berita Bola 2 0
Sanksi Neymar Di Liga Champions resmi Dikurangi
Sanksi Neymar Di Liga Champions resmi Dikurangi

Juara bertahan Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain kini bisa sedikit bernafas lega menyusul fakta bahwa mega bintang andalan mereka, Neymar Jr mendapat pengurangan sanksi larangan bermain di ajang Liga Champions Eropa. Pengurangan tersebut sudah resmi diumumkan UEFA, Dimana Neymar yang seharusnya mendapat suspensi di tiga pertandingan pertama fase group , kini hanya harus melalui dua laga pertama tanpa bermain.

Sebagaimana diketahui, Neymar Jr memang dipastikan absen dalam pertandingan perdana fase group Liga Champions Eropa Kamis dinihari WIB nanti (18/09), menyusul dengan sanksi larangan bermain yang diturunkan UEFA beberapa waktu lalu. Sanksi tersebut berkaitan dengan kritik kontroversial yang secara jelas ditujukan kepada Ofisial pertandingan babak 16 besar Liga Champions Eropa musim kemarin melawan Manchester United.

Memang, pada kampanye musim 2018/19 kemarin, langkah Paris Saint-Germain terhenti di babak 16 besar, akibat dari penalti Marcus Rashford pada pertandingan leg kedua. Saat itu sebenarnya wasit tidak menunjuk titik putih penalti, namun berdasarkan tayangan ulang VAR, bek Kimpembe terlihat menahan laju bola tendangan bebas dengan tangannya. Akibatnya, Paris Saint-Germain dihukum penalti dan Marcus Rashford yang menjadi eksekutor berhasil membawa United melaju ke babak perempat final.

Tak lama selepas pertandingan tersebut, Neymar melalui akun instagram pribadinya mengungkapkan kekesalan kepada keputusan wasit dan para panelis VAR. Secara jelas , Neymar menyebut bahwa VAR sangat tidak efektif untuk menentukan keputusan wasit.

“Itu memalukan! Dan UEFA masih memilih empat orang yang tak tahu apa-apa soal sepak bola untuk meninjau ulang keputusan VAR melalui gerakan lambat… handsball itu tidak pernah ada! Bagaimana bisa anda melakukan handball yang datang dari belakang anda? Ahh.. urus saja dirimu sendiri!” Tulis Neymar lewat akun instagram pribadinya tak lama setelah pertandingan berakhir.

Akibat perkataannya itu, Neymar menerima sanksi suspensi atau larangann bermain di tiga pertandingan Liga champions Eropa musim ini. Pihak Paris Saint-Germain tentu tidak tinggal diam, mereka mengajukan banding yang kemudian dikabulkan oleh UEFA. Dengan demikian, neymar hanya akan absen pada pertandingan melawan Real Madrid dinihari nanti, dan melawan Galatasaray pada Matchdays ke-2 fase group. Dia baru bisa bermain lagi di pertandingan ketiga melawan Club Brugge.

Related Articles

Add Comment