Schweinsteiger Dukung Mourinho Tangani Bayern Munchen

Category: Berita Bola 4 0

Spekulasi tentang manajer anyar Bayern Munchen terus terdengar selama dua hari terakhir, ada beberapa kandidat kuat yang bermunculan, termasuk diantaranya manajer asal Portugal, Jose Mourinho. Terkait dengan spekulasi tersebut, legenda Bayern Munchen, Bastian Schweinsteiger menyambut positif gagasan ini. Menurutnya, Mourinho akan cocok untuk pekerjaan yang ditinggalkan Niko Kovac tersebut.

Niko Kovac sebenarnya berhasil mengantarkan Bayern Munchen meraih gelar juara Bundesliga Jerman pada musim pertamanya, tepatnya di musim 2018/19 kemarin, bahkan dia juga mengantarkan Die Roten meraih trofi DFB Pokal. Hanya saja, tekanan berat dirasakan pelatih asal Kroasia tersebut menyusul serangkaian hasil negatif di awal musim ini yang membuat klub hingga tercecer di posisi ke-4 pada klasemen sementara.

Sedangkan di satu sisi, Jose Mourinho memang sedang menganggur, terhitung sejak dipecat oleh Manchester United pada desember 2018 lalu. Mantan manajer Chelsea itu dikaitkan erat dengan kosongnya posisi pelatih di bayern. Schweinsteiger bermain untuk Bayern Munchen antara tahun 2002 hingga 2015 sebelum pindah ke United. Ia sempat sebentar merasakan tangan dingin Mourinho selama musim 2016/17.

Diungkapkan oleh Schweinsteiger bahwa Jose Mourinho pernah menunjukkan minatnya terhadap Bundesliga Jerman dan juga Bayern Munchen secara khusus. Tak hanya itu, Sang mentor bahkan juga pernah belajar bahasa Jerman di saat dirinya menganggur pasca ditendang dari Old Trafford. Karenanya, Schweini yang baru saja resmi gantung sepatu dari lapangan hijau mendukung gagasan Mourinho sebagai pelatih anyar klub.

“Saya sudah mulai bisa membayangkan jika Mourinho bekerja di Jerman, saya ingat saat kami masih di Manchester United, dia sering bertanya tentang Bayern Munchen dan Bundesliga. Selama pertandingan tandang kami, selalu ada Bundesliga di TV. Dia benar-benar mengenal setiap pemain, bahkan dari tim yang lebih kecil. Dia juga belajar bahasa Jerman. Dia belum bekerja di Bundesliga, jadi saya bisa membayangkan bahwa dia akan tergoda oleh komitmen di Jerman.” kata Bastian Schweinsteiger kepada Bild.

Adapun untuk sementara waktu, bayern Munchen menunjuk Hans Flick untuk menjadi pelatih interim. Sekarang, Bayern tengah bersiap untuk pertandingan Liga Champions mereka dengan Olympiacos pada hari Rabu dan laga lanjutan Bundesliga melawan Borussia Dortmund tiga hari berselang.

Related Articles

Add Comment