Sebelum Gabung Madrid, Ternyata Vinicius sempat Tolak Barcelona

Category: Berita Bola 4 0

Barcelona adalah salah satu tim terbaik dunia dalam dua dekade terakhir ini. Jaminan untuk meraih trofi juara dan bermain di ajang Liga Champions Eropa yang ditawarkan raksasa Catalan membuat para pemain muda berbakat sulit untuk menolak sang Juara Bertahan La Liga Spanyol. Namun hal ini tak berlaku bagi talenta muda brazil, Vinicius Jr yang ternyata sempat menolak tawaran dari Barcelona sebelum bergabung dengan Real Madrid.


Sebagai informasi, Real Madrid berhasil menggaet Vinicius Jr dari Flamengo pada bursa transfer musim panas tahun 2018 kemarin di angka 45 juta euro. Sebagai pemain yang masih sangat muda, Vinicius Jr tentu saja tidak langsung bisa mencetak belasan bahkan puluhan gol. Pada musim pertamanya, dia menatatkan empat gol dari 31 penampilan di semua ajang untuk Real madrid. Statistik itu dianggap sudah bagus untuk pemain yang masih berusia 19 tahun.

Sayangnya, hal itu juga tidak jadi jaminan bagi Vinicius untuk menembus skuat utama Real madrid. Di awal musim ini, bahkan yang bersangkutan baru dimainkan empat kali sebagai starter di tim arahan Zinedine Zidane, dengan enam lainnya datang dari bangku cadangan. Situasi yang tidak mudah memang, akan tetapi Vinicius tampak sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Dia memilih bergabung dengan Real Madrid, dan tahu persis resiko yang bisa dia hadapi. Dia memutuskan gabung Los Blancos atas saran sang ayah dan pilihan hatinya. Bahkan, karena hal tersebut juga dia sempat menolak tawaran dari rival abadi Real Madrid, Barcelona.

“Saya mendapatkan tawaran dari Madrid dan Barca, namun saya mengikuti saran ayah saya dan memilih dengan hati. Saya bisa melihat Vinicius di masa depan bersama klub ini untuk waktu yang lama dan saya merasa punya koneksi yang spesial dengan Karim Benzema.” Demikian ujar Vinicius Jr Kepada Real Madrid TV seperti dikutip Cadena Cope.

Sebagai informasi, dalam kesepakatan yang tercapai pada musim panas tahun 2018 lalu, Vinicius Junior dipastikan bertahan di Santiago Bernabeu sampai tahun 2025 mendatang. Adapun Real madrid sendiri saat ini sedang bersiap menghadapi Galatasaray di ajang Liga Champions Eropa.

Related Articles

Add Comment