Sebelum Pecahkan Rekor Pele, Ronaldo Tak Akan Pensiun

Category: Berita Bola 2 0

Legenda Manchester United, Gary Neville mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo adalah sosok yang sangat ambisius menjadi pemain terbaik sepanjang masa. Bahkan dia diklaim tidak akan gantung sepatu sebelum melampaui rekor Pele.

Pele memang dikenal sebagai salah satu legenda besar sepakbola, bahkan tak sedikit yang mengklaim eks bintang Timnas Brazil itu sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Selain karena keberhasilannya membawa Tim Nasional Brazil menjadi juara dunia di tiga edisi beruntun, juga karena fakta bahwa Pele telah mencetak lebih dari 1000 gol dalam karirnya.

Total, Pele telah mengemas 1282 gol dari total 1363 pertandingan di level klub dan juga Tim Nasional.

Sedangkan Cristiano Ronaldo di satu sisi telah memenangkan semua gelar juara di level klub. Hanya saja, mega bintang Juventus itu masih mencetak 725 gol di level klub dan juga Tim Nasional. Hal tersebutlah yang dipercaya Neville membuat Ronaldo belum puas dengan perjalanan karirnya.

“Dia memiliki hasrat yang kuat untuk menjadi pemain terbaik di dunia,” ujar Neville kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Neville mengaku terkesan dengan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, hanya segelintir pemain yang berani mengatakan bahwa trofi individu lebih penting dari trofi tim, dan Ronaldo adalah salah satu dari sedikit pemain seperti itu.

“Dia salah satu dari sedikit pemain yang saya ketahui berani mengatakan bahwa trofi individual adalah yang terpenting baginya. Dia selalu ingin menjadi yang terbaik di dunia, dan itu sangat penting untuknya.”

“Menjadi pemain terbaik dunia seperti menjadi obsesi baginya. Ia terobsesi untuk mencetak gol, sehingga ia selalu bekerja keras setiap hari dan mencoba untuk terus fit. Saya rasa setiap tahun tingkat profesionalitasnya semakin naik dan terus naik.”

Neville pun percaya bahwa pemain berusia 35 tahun itu tidak akan berhenti sebelum mendapat cap sebagai pemain terbaik dalam sejarah, melampaui rekor gol Pele.

“Saya rasa dia punya rencana untuk melampaui rekor Pele. Saya benar-benar percaya bahwa ia ingin melampaui jumlah gol Pele. Saya rasa itu adalah fokus utamanya saat ini, untuk menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah.” Tandasnya.

Related Articles

Add Comment