Sejak Dulu Sampai Sekarang, Sikap Lionel Messi Tak Berubah

Category: Berita Bola 74 0

Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi bisa dikatakan sebagai pemain sepakbola yang paling sukses dalam hal raihan trofi tim maupun individu. Sudah semua gelar yang tersedia di level klub telah dia menangkan bersama Barcelona. Yang bersangkutan juga sudah memenangkan lima ballon d’Or. Nah, meskipun sudah bergelimangan trofi juara, tapi sikap Lionel Messi tidak pernah berubah sejak dulu hingga sekarang, demikian yang diungkap sahabatnya, Ever Banega.

Lionel Messi Dan Tekadnya Untuk Terus Bermain di Barcelona
Lionel Messi Dan Tekadnya Untuk Terus Bermain di Barcelona

Lionel Messi di usia 32 tahun sudah berjaya bersama Barcelona di level klub dengan meraih setiap trofi yang tersedia. Total sudah 34 trofi juara dia menangkan di Barcelona, terhitung diantaranya 10 gelar La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions Eropa. Di level individu, 15 gelar top skorer La Liga, 5 Gelar Ballon d’Or dan 6 Sepatu emas Eropa. Pencapaian yang fantastis memang, dan biasanya hal ini sarat akan sikap sombong.

Di satu sisi, Messi juga kerap kali mendapat kritikan dari sejumlah pihak. Terbaru, Bek Brasil, Thiago Silva menambah tudingan tersebut. Dia menuding Messi berusaha mengontrol pertandingan dengan memengaruhi keputusan wasit – tentu lewat protes-protesnya. Banyak yang mengklaim bahwa dengna prestasi yang sudah diraihnya sejauh ini, Messi berubah jadi sosok yang sombong dan merasa bisa mengendalikan semuanya di atas lapangan.

Tapi menurut Ever Banega yang sudah sejak kecil bersahabat dengan La Pulga, Messi tetaplah memiliki sikap yang sama. Artinya, sejak dulu hingga sekarang, tidak ada yang berubah dari seorang Lionel Messi. Bahkan, saat bertemu, keduanya tidak pernah membahas sepakbola.

“Dengan sejujur-jujurnya, Leo (Messi) tidak pernah berubah. Setiap kali kami bertemu, kami berpelukan dan tidak bicara soal sepak bola. Kami bicara soal keluarga dan keadaan kami,” kata Banega kepada Goal.

Lebih lanjut, mantan pemain Inter Milan ini kemudian ditanya, apakah Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia ? Tanpa ragu, Banega mengiyakannya.

“Ya, saya kira tidak akan ada yang lain. Lihat saja apa yang sudah dia lakukan dan selama itu dia tetap berada di antara yang terbaik. Saya kira dia memang yang terbaik,” tandasnya.

Related Articles

Add Comment