Sempat Menolak, Kini Arthur Melo Bangga Bisa Gabung Juventus

Category: Berita Bola 2 0

Arthur Melo mengaku bangga setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus. Pengakuan yang bertolak belakang dengan sikapnya beberapa waktu lalu yang sempat menolak wacana pertukaran dengan Miralem Pjanic.

Sebenarnya, kabar rencana pertukaran antara Barcelona dengan Juventus sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Juventus bersedia melepas Miralem Pjanic ke Barcelona, sebagai gantinya mereka harus diizinkan membeli Arthur Melo.

Namun, wacana pertukaran ini sempat menemui titik buntu. Juventus, Barcelona dan Miralem Pjanic sudah mencapai kata sepakat, tapi justru Arthur Melo yang menolak rencana pertukaran tersebut.

Untungnya, seiring dengan berjalannya waktu, Arthur Melo mengubah keputusannya, dia pun bersedia jadi bahan pertukaran Miralem Pjanic.

Dengan kesediaan Arthur, Juventus dan Barcelona akhirnya mencapai kata sepakat pada bulan Juni lalu, namun kedua pemain baru bisa diperkenalkan setelah kampanye musim 2019/20 rampung.

Rabu kemarin, 2 September 2020, gelandang tim Nasional Brazil tersebut resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus. Dalam perkenalannya, Arthur mengaku sangat senang dengan transfer ini.

“Ini adalah hari yang sangat penting buat saya, saya berterima kasih kepada keluarga, pelatih, Fabio dan semuanya yang menyambut saya,”

“Saya mendapatkan keistimewaan bermain dengan pemain hebat, bermain dengan Ronaldo bak mimpi yang terwujud. Proyek ini membuat saya jadi sangat yakin, sangat ambisius,” Kata Arthur dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya di Barcelona, Arthur sebenarnya adalah salah satu pemain andalan di lini tengah. Gelandang berusia 24 tahun tersebut pun diprediksi bakal tampil apik bersama dengan Juventus.

Akan tetapi, yang bersangkutan mengaku masih belum berbicara secara detail dengan pelatih anyar Andrea Pirlo.

“Saya belum berbicara secara detail dengan pelatih. Dia tidak bermain seperti yang lainnya, dia bergerak dan serta bermain dengan cara yang unik,”

“Saya merasakan keistimewaan bermain untuk pelatih seperti dia. Kami belum berbicara soal formasi dan posisi di lapangan sampai saat ini,” pungkasnya.

Dipercaya, Arthur bukan satu-satunya pemain Barcelona yang dibeli Juventus pada musim panas ini. Juara bertahan Serie A Italia diyakini akan memulangkan mantan gelandang andalan mereka, Arturo Vidal.

Related Articles

Add Comment