Sergio Busquets Mulai Ragu Barca Bisa Pertahankan Gelar

Category: Berita Bola 3 0

Hasil imbang yang didapat Barcelona saat menjamu Atletico Madrid dinihari tadi membuat gelandang Sergio Busquets mulai meragukan peluang timnya untuk mempertahankan gelar la liga.

Barcelona menjamu Atletico Madrid pada Jornada ke-33 La Liga Spanyol dinihari WIB tadi (01/07). Tentu saja, tuan rumah butuh kemenangan untuk bisa mengambil alih takhta dari rival bebuyutannya, Real Madrid.

Namun sayang, Messi dkk hanya mampu mengantongi satu poin saja setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. Faktanya, ini adalah hasil imbang kedua yang diraih Barcelona dalam dua laga terakhir La Liga secara beruntun.

Alhasil, Barcelona pun tertahan di posisi kedua dengan jarak satu poin dari Los Merengues. Tentu saja gap tersebut berpotensi bertambah besar, karena Real Madrid juga berpeluang besar meraih kemenangan atas Getafe jum’at mendatang (03/07).

Memang, masih ada lima pertandingan lagi yang menentukan gelar juara, namun gelandang Sergio Busquets tampak sudah mulai pesimis dengan target ini.

“Lihat, berjuang untuk meraih gelar sangatlah rumit bila anda kehilangan dua poin setiap dua pertandingan. Namun kami akan berjuang sampai akhir,”

“Kami tahu ini sulit, namun kami akan mencoba. Mereka adalah rival yang menyulitkan. Kam mendominasi serta membuat peluang namun dua penalti menghukum kami – sungguh sangat disayangkan,” ujar Busquets kepada Movistar.

Lebih lanjut, pemain jebolan akademi La Masia itu beranggapan bahwa rekan-rekannya tampil kurang menggigit sejak La Liga Spanyol digulirkan lagi usai sempat tertunda karena Pandemi.

“Kami menempati puncak dan berada dalam situasi yang sempurna sebelum jeda. Saya pikir semuanya jadi terasa menyulitkan sejak itu – dalam beberapa laga kami tampil lebih baik, lainnya tidak,”

“Kehilangan poin pada hari ini dan akhir pekan artinya kami semakin jauh dari target, yakni mempertahankan gelar. Saya pikir kami bermain lebih baik hari ini, namun dihadapkan dengan tugas yang sulit,” tutupnya.

Barcelona sendiri dihadapkan dengan beberapa lawan berat di sisa musim ini, termasuk diantaranya melawan Villarreal pada Jornada ke-34 nanti. Terlebih, pertandingan tersebut akan berlangsung di Estadio de La Ceramica.

Related Articles

Add Comment