Sergio Ramos Berambisi Rengkuh Trofi Liga Champions Lagi

Category: Berita Bola 3 0
Sergio Ramos Berambisi Rengkuh Trofi Liga Champions Lagi
Sergio Ramos Berambisi Rengkuh Trofi Liga Champions Lagi

Real Madrid adalah ‘raja’ dari Liga Champions Eropa, karena mereka tak hanya mampu memenangkan trofi Liga Champions Eropa terbanyak dalam sejarah, tapi juga tim pertama yang memenangkannya dalam tiga edisi beruntun. Akan tetapi, Los Blancos tidak hanya gagal memenangkan trofi tesebut lagi pada kesempatan kampanye musim 2018/19 kemarin, melainkan juga gagal merengkuh satupun trofi di akhir musim kemarin.

Memang harus diakui, Real Madrid melalui periode yang sulit pada kampanye musim 2018/19 kemarin, bahkan karena hasil-hasil negatif yang mereka dapati, klub sampai memanggil kembali mantan manajer mereka, Zinedine Zidane yang padahal baru meninggalkan klub di musim panas tahun 2018. Akan tetapi, kepulangan Zidane di pertengahan musim nyatanya tidak menghasilkan apapun, karena Real Madrid tak memenangkan trofi apapun di akhir musim.

Di ajang Liga Champions Eropa, Los blancos bahkan tak mampu menembus babak 16 besar, dimana mereka disingkirkan oleh Ajax Amsterdam yang faktanya dipenuhi para pemain muda. Tentu saja, fakta tersebut mengecewakan bagi Real Madrid, namun demikian bek andalan sekaligus Kapten Sergio Ramos tetap menatap optimis kampanye musim 2019/20 ini, bahkan dia bertekad membawa Real Madrid kembali memenangkan trofi Liga Champions Eropa.

Menurutnya Real Madrid akan belajar dari kesalahan di musim 2018/19 kemarin untuk tampil cemerlang di musim ini. Ramos yakin skuat arahan Zinedine Zidane akan meraih trofi Liga Champions Eropa lagi, yang sekaligus jadi trofi Liga Champions Eropa ke-5 dalam karir Ramos.

“Anda bisa belajar dari setiap kesalahan. Selama ada kemungkinan untuk meraih trofi lebih banyak, saya akan terus bermimpi. Gelar Liga Champions yang kelima akan terasa gila, itulah mengapa saya membuat banyak pengorbanan. Seperti halnya bisa memenangkan trofi Piala Eropa atau Piala Dunia, ini akan terasa unik,” tutur Ramos sebagaimana dilansir managingmadrid.com.

Terakhir kali Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions Eropa di musim 2017/18, yang menjadi trofi Liga Champions ketiga secara beruntun, dan yang ke-13 dalam sejarah klub. Musim ini, mereka akan bersaing dengan Paris Saint-Germain, Club Brugge dan Galatasaray. Pertandingan pertama melawan Paris Saint-Germain akan berlangsung tanggal 19 September mendatang.

Related Articles

Add Comment