Setien Beber Rencana Barcelona Untuk Leg Kedua

Category: Berita Bola 4 0

Barcelona dipastikan kehilangan gelandang Sergio Busquets dan Arturo Vidal saat melakoni leg kedua melawan Napoli bulan Maret mendatang. Namun demikian, pelatih Quique Setien tetap optimis dengan peluang lolos, dia bahkan sudah memasang rencana untuk pertemuan di Camp Nou nanti.

Seperti diketahui, Barcelona mengunjungi San Paolo Stadium pada Rabu dinihari WIB kemarin (26/01) untuk memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Meski bermain di kandang lawan, tapi sejak awal Barcelona memang lebih diunggulkan menang.

Sayangnya, juara bertahan La Liga Spanyol tersebut justru hanya mampu bermain imbang. Bahkan mereka tertinggal lebih dulu dari gol Dries Mertens pada babak pertama. Sedangkan gol balasan baru berhasil dicetak Barcelona pada babak kedua melalui Griezmann.

Hasil imbang ini sebenarnya tidak cukup buruk, tapi Barca harus membayar mahal dengan kehilangan sejumlah pemain. Setidaknya dua gelandang andalan, Sergio Busquets dan Arturo Vidal dipastikan harus absen pada partai leg kedua nanti karena akumulasi kartu.

Absensi kedua pemain tersebut tentu saja merugikan Barcelona, pasalnya sebelum ini mereka juga sudah kehilangan Luis Suarez, Ousmane Dembele, Sergi Roberto dan Gerard Pique. Kesemua pemain tersebut menepi karena cedera.

Dengan demikian, pertandingan leg kedua nanti akan sulit bagi Barcelona. Terlebih Napoli juga masih berpeluang lolos kendati mereka bermain di Camp Nou. Namun, pelatih Quique Setien tampak optimis, dia bahkan sudah punya rencana untuk leg kedua nanti.

“Kami akan mencari solusi. Kami kehilangan banyak pemain penting, tapi kami akan memulihkan dua yang lain — Jordi Alba dan Sergi Roberto. Kami harus melihat situasi ini dengan optimisme. Kami akan optimistis dan berpikir positif.” ujar Setien dikutip dari Goal internasional.

Lebih lanjut, sang juru taktik tak menganggap hasil imbang di San Paolo kemarin sebagai hasil yang buruk. Bahkan, menurutnya itu adalah hasil yang adil bagi kedua tim.

“Ini hasil yang bagus, mengingat kami masih akan memainkan leg kedua di kandang. Mereka bertahan begitu dalam dengan 10 pemain. Memang benar kami tidak menciptakan banyak peluang, tetapi kami tahu ini hanya soal kesabaran. Pertandingan ini ketat dan saya menilai hasil ini adil,” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment