Singkirkan Madrid, Pep Sanjung Gabriel Jesus

Category: Berita Bola 2 0

Sanjungan khusus diberikan pelatih Pep Guardiola kepada Gabriel Jesus usai tim asuhannya berhasil menyingkirkan Real Madrid di ajang Liga Champions Eropa.

Bermain di Etihad, sebenarnya Manchester City sudah berada dalam posisi unggul setelah kemenangan 2-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

Benar saja, modal tersebut membuat Citizen bermain lebih percaya diri dan akhirnya mereka berhasil menang lagi dengan skor akhir 2-1. Dengan begitu, Runner Up Premier league ini berhak melaju ke babak perempat final karena keunggulan agregat 4-2.

Manchester City perlu berterima kasih kepada Gabriel Jesus. Pemain Brazil memang menjadi bintang kemenangan pada pertandingan leg kedua. Dia mencetak satu gol dan menyumbang assist atas gol Raheem Sterling.

Faktanya juga, mantan pemain Santos tersebut juga jadi bintang utama Manchester city saat kemenangan di leg pertama bulan Februari lalu. Saat itu, dia mencetak gol penyama kedudukan sebelum Kevin De Bruyne memastikan kemenangan Citizen.

Tak heran jika selepas pertandingan, sanjungan khusus diberikan manajer Pep Guardiola kepada pemain Brazil. Menurut sang juru taktik, Gabriel Jesus telah membuat langkah maju dalam karirnya sebagai pemain.

“Para pemain besar harus tampil di panggung besar dalam pertandingan besar dan dia menunjukkannya dua kali melawan rajanya kompetisi ini,”

“Dia membuat langkah maju yang luar biasa untuk mengatakan di sinilah saya dan saya bisa memenangkan pertandingan sendiri,” puji mantan pelatih Barcelona tersebut.

Kemenangan atas Real Madrid menjadi modal yang bagus bagi Manchester city dalam usaha mereka meraih gelar Liga Champions Eropa pertama dalam sejarah klub.

“Langkah penting pertama untuk kepercayaan diri kami, untuk masa depan kami. Kami punya tiga laga untuk mencoba dan menembus semifinal untuk kedua kalinya dalam sejarah kami. Karena itulah kami harus tetap tenang.”

“Ini penting. Klub besar adalah ketika anda mengangkat trofi. Kami akan tahu ketika kami melakukannya, tapi mari kita lihat bagaimana kami memulihkan diri usai laga ini,” tutupnya.

Adapun, Pada babak perempat final nanti, Manchester City akan berhadapan dengan pemenang antara barcelona dan Napoli.

Related Articles

Add Comment