Sir Alex Ferguson Ikut Puji Jurgen Klopp

Category: Berita Bola 5 0

Jurgen Klopp berhasil memenangkan penghargaan sebagai pelatih terbaik musim ini versi LMA. Pencapaian juru taktik asal Jerman lantas menuai pujian dari manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut memang berhasil membawa Liverpool tampil sangat digdaya musim ini. The Reds mengakhiri musim dengan raihan 99 poin, unggul 18 dari peringkat ke-2, Manchester City.

Artinya, Tim Marseyside berhasil jadi juara Premier League untuk pertama kali dalam sejarah. Perlu diketahui, sebelumnya The Reds tak pernah jadi juara terhitung sejak format baru diterapkan pada tahun 1990 silam.

Wajar saja pencapaian tersebut membuat pelatih Jurgen Klopp mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik tahun ini versi LMA (League Manager Asociation).

Adapun, nama penghargaan tersebut sendiri terinspirasi dari nama Sir Alex Ferguson. Karenanya, mantan pelatih sukses Manchester United ini tak ingin kelewatan menyanjung Jurgen Klopp.

“Selamat Jurgen! Anda sudah melakukan pekerjaan yang benar-benar fantastis. Anda benar-benar layak terpilih menjadi LMA Manager of the Year 2019/2020. Kepribadian Anda melingkupi seluruh klub dan level performa Anda serta tim Anda sungguh luar biasa,” ujar Ferguson.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Howard Wilkinson selaku Ketua League Manager Association. Menurut dia, Jurgen Klopp dengan segala prestasi yang dicatatkan tahun ini memang pantas menerima penghargaan tersebut.

“Kami senang bisa mengakui pencapaian Jurgen di akhir musim yang luar biasa ini. Trofi ini diberikan kepada sosok dengan rekan jejak hebat yang sangat layak berada di jajaran yang sama dengan para peraih penghargaan sebelumnya,”

“Jurgen memiliki reputasi sebagai pelatih yang hebat dan telah menciptakan tim yang luar biasa untuk meraih trofi liga kasta tertinggi pertama dalam 30 tahun,” tutur Wilkinson.

Sebelum berhasil mengantarkan Liverpool menjadi juara Premier League, faktanya Jurgen Klopp juga mampu antarkan Tim Marseyside jadi juara Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antarklub.

Prestasi ini diraih Klopp dengan melalui fase yang tidak mudah, dia bahkan sudah mulai menangani Liverpool sejak tahun 2015 silam.

Related Articles

Add Comment