Soal Eden Hazard tidak stabil, Begini Respon Zidane

Category: Berita Bola 1 0

Di tengah-tengah periode inkonsistensi Real Madrid pada awal musim ini, rekrutan termahal klub, Eden Hazard justru masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Kendati sudah bermain di banyak kesempatan, kenyataannya mantan bintang Chelsea ini masih belum mampu tampil konsisten, dan baru mencetak satu gol sejauh ini. Lantas , apa komentar pelatih Zinedine Zidane mengenai fakta tersebut ?


Sebagaimana diketahui, Eden Hazard resmi bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin setelah ditebus lewat kocek tak kurang dari 100 Juta Euro dari raksasa Premier League, Chelsea. Sebagai pengguna nomor punggung 7 yang baru, mau tak mau Hazard akan dibandingkan dengan pemakai nomor 7 sebelumnya, Cristiano Ronaldo. Meski demikian, tentu ekspektasi fans terhadapnya sangat besar, mengingat nomor itu begitu melegenda di Real Madrid dan banderolnya yang tinggi.

Namun sayangnya, sejauh ini Hazard dianggap masih belum mampu memenuhi ekspektasi publik. Dia meninggalkan Chelsea dalam puncak performanya, tapi merosot sejak tiba di Santiago Bernabeu. Sebenarnya bisa saja memaklumi Hazard yang memang perlu beradaptasi dengan La Liga. Sehebat apa pun, dia perlu mengenal liga baru di musim pertamanya. Akan tetapi, faktanya Hazard bukan pemain biasa, dia adalah pemain top yang ditebus dengan harga sangat tinggi.

Jika memang membandingkan dengan apa yang terjadi di Chelsea pada periode awalnya, periode awal Hazard di Madrid sangat berbeda, di bawah Standar, padahal harusnya dia sudah memiliki pengalaman yang lebih banyak. Faktanya, dari 7 penampilan di semua ajang, Hazard baru mengemas satu gol saja untuk Real Madrid. Terbaru, Hazard membuat kecewa para fans terkait dengan salah satu peluang yang dia lewatkan dalam partai melawan Galatasaray.

Dalam pertandingan tersebut, Hazard berhasil melewati bek dan kiper lawan dan hanya perlu menceploskan bola ke gawang kosong. Nahasnya, tembakan Hazard melenceng dan membentur tiang gawang. Hazard yang dulu jelas tidak akan menyia-nyiakan peluang sematang itu. Untung saja, hal itu sedikit terbayarkan lewat torehan assist kepada Toni Kroos yang berbuah gol semata wayang kemenangan Real Madrid di Turki.

Nah, menanggapi sederet fakta tersebut, Pelatih Zinedine Zidane pun akhirnya buka suara

“Itu tidak membuat saya khawatir. Dia sudah lebih baik dan dia akan berkembang lebih baik lagi. Yang terpenting adalah dia terus mendapatkan peluang, sebab bagaimanapun dia akan menuntaskan salah satunya,” kata Zidane kepada Goal internasional.

Related Articles

Add Comment