Soal Isu Kepergian Ousmane Dembele, Ini Kata Pelatih Barcelona

Category: Berita Bola 1 0

Winger Prancis, Ousmane Dembele belakangan ini terus diisukan bakal hengkang dari Barcelona. Setelah sempat bungkam, pelatih anyar Ronald Koeman pun akhirnya angkat bicara.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Ousmane Dembele diisukan bakal meninggalkan Barcelona. Dia sudah berulang kali dihampiri gosip serupa, namun kenyataannya winger Prancis tetap bertahan di Camp nou.

Nah, musim panas ini spekulasi yang sama kembali menguap ke permukaan. Dembele gencar digosipkan tengah didekati Manchester United.

Raksasa Premier League tersebut merasa bahwa mantan pemain Borussia Dortmund adalah alternatif yang sangat tepat jika mereka gagal mendatangkan Jadon Sancho.

Laporan dari media Spanyol mengklaim bahwa sebenarnya Ousmane dembele sendiri masih ngotot bertahan, tapi bisa saja MU menemukan cara untuk merayunya.

Terlebih, kontrak sang pemain di Barcelona saat ini masih tersisa dua tahun saja.

Mengenai masa depan Winger berusia 23 tahun tersebut, pelatih baru Barcelona Ronald Koeman hanya bisa mengatakan bahwa semua terserah pada klub dan pemain sendiri.

Yang jelas, andai Dembele bertahan di Camp Nou, manajer asal Belanda siap mengandalaknnya di Barcelona asal sang pemain dalam kondisi yang fit.

“Hal pertama yang perlu dikatakan adalah, ini tergantung pada klub dan pada si pemain,” buka Koeman dikutip dari Goal.

“Namun, dia masih bersama kami dan seperti yang kita lihat beberapa pekan terakhir, saya pun mengandalkan dia. Dia harus menunggu kesempatan bermain, tapi dia berlatih dengan baik, semakin fit. Saya ingin berkata bahwa saya mengandalkan dia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ronald Koeman bicara mengenai bek muda Belanda, Sergino Dest yang belakangan dikaitkan dengan Barcelona. Meski masih muda, Koeman menilai sang pemain punya potensi jadi bek hebat di masa mendatang.

“Dest sedang menjalani tes medis. dia masih harus meneken kontrak. Dia bek sayap muda, ini adalah soal menyiapkan pemain-pemain muda untuk masa depan klub,”

“Dia harus bersaing dengan bek-bek sayap lain yang kami punya. Meski masih muda, dia sudah banyak bermain dan telah tampil di Liga Champions. Dia pemain yang sangat berguna,” tandasnya.

Related Articles

Add Comment