Soal Keluhan Sarri, Antonio Conte Kirim Sindiran Pedas

Category: Berita Bola 4 0
Soal Keluhan Sarri, Antonio Conte Kirim Sindiran Pedas
Soal Keluhan Sarri, Antonio Conte Kirim Sindiran Pedas

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus, gagal melanjutkan tren positif mereka di awal musim ini dalam laga melawan Fiorentina akhir pekan kemarin. Selepas pertandingan tersebut, pelatih anyar Bianconneri, Maurizio Sarri mengeluhkan fakta cuaca panas ekstrem yang berlangsung selama laga di Florenze yang dianggapnya sebagai biang kerok hasil melawan tuan rumah. Mengenai keluhan tersebut, pelatih Inter Milan, Antonio Conte justru mengirimkan sindiran.

Selepas Jeda Internasional yan berlangsung selama kurang lebih dua pekan lamanya, Juventus melakoni laga tandang kedua mereka di ajang Serie A Italia musim 2019/20 ini. Menyambangi Stadio Artemio Franchi yang merupakan markas Fiorentina, harusnya sang juara bertahan kompetisi diunggulkan meraih kemenangan. Apalagi mereka bermain dengan skuat lengkap, ditambah kehadiran pelatih anyar Maurizio Sarri yang melalui dua laga pertama karena kondisi yang tidak fit.

Namun kenyataannya, Si Nyonya Tua harus puas pulang dengan satu angka saja dari lawatan ke markas Fiorentina akibat dari hasil imbang tanpa gol sampai laga berakhir. Menariknya selepas pertandingan, bukannya menyoroti performa para pemainnya sepanjang 90 menit, pelatih Maurizio Sarri justru mengeluhkan cuaca. Menurut mantan pelatih Napoli itu, tim asuhannya bermain di cuaca panas ekstrem sepanjang laga, dan tidak diuntungkan dibanding Inter Milan yang bermain lebih sore.

Sementara itu di satu sisi Inter Milan berhasil memetik poin penuh kala menjamu Udinese di san Siro berkat kemenangan tipis 1-0. Berbicara mengenai keluhan Maurizio Sarri, pelatih anyar Inter Milan, Antonio Conte yang notabenenya adalah mantan manajer sukses Juventus, melayangkan sindiran balik kepada koleganya tersebut. Menurut Conte, harusnya Maurizio Sarri tidak membandingkan kedua tim dari cuaca saat bermain, melainkan kekuatan finansial dan materi pemain bintang yang berlimpah.

“Sebenarnya tidak ada yang ingin saya katakan tentang hal ini (komentar Sarri). Sebaliknya, kami harus mulai membandingkan neraca dan sumber daya finansial. Seseorang harus tetap bersikap tenang, karena dia sebetulnya sedang berada di tim yang memiliki kekuatan.” Demikian sindir conte.

Akibat hasil imbang tersebut, Juventus merosot ke posisi 3 pada klasemen sementara Serie A Italia musim ini, tertinggal dua poin dari Inter Milan yang meraih poin sempurna di tiga laga pertama.

Related Articles

Add Comment