Soal Kontroversi VAR kontra Liverpool, Pep Ogah Komentari Wasit

Category: Berita Bola 4 0

Liverpool berhasil meraih kemenangan telak 3-1 atas Manchester City dalam pertandingan Premier League akhir pekan kemarin. Kekalahan ini bagi Manchester City jelas sebuah bencana yang mengecewakan. Tapi tampaknya dirasa lebih mengecewakan lagi bagi pelatih Pep Guardiola yang tampak beberapa kali protes terhadap wasit menyusul dua insiden VAR dalam laga tersebut.

Manchester City bertandang ke Anfield dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB kemarin (10/11). Bermain di markas lawan tim arahan Pep Guardiola takluk dengan skor telak 1-3. Masing-masing gol tuan rumah dicetak Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane, sementara City baru mencetak gol ‘hiburan’ saat laga memasuki 12 menit terakhir.

Pada pertandingan yang bertajuk Matchdays ke-12 Premier League tersebut, City arahan Guardiola tidak dihadiahi dua penalti untuk handball Trent Alexander-Arnold, dengan kejadian pertama berujung gol spektakuler Fabinho. Padahal , berdasarkan pantauan dari VAR, terlihat jelas bahwa bek timnas Inggris itu melakukan handsball yang harusnya berbuntut penalti.

Pep Tampak begitu ekspresif saat melakukan aksi protes, mantan manajer Barcelona itu terlihat tidak terima dengan keputusan wasit yang enggan memberikan hadiah penalti kepada tim asuhannya. Pelatih asal Spanyol kemudian menyalami wasit sembari mengucapkan “Thank you so much” seusai pertandingan, namun ia ogah mengomentari lebih lanjut mengenai kinerja wasit.

Sang juru taktik menegaskan bahwa timnya sudah berusaha melaukan apa yang harusnya dilakukan selama pertandingan, dan dia mengaku sangat puas dengan performa timnya secara keseluruhan, meski akhirnya telan kekalahan.

“Tanya saja pada wasit. Tanya Mike Riley [ketua wasit PGMOL] dan orang-orang VAR, jangan tanya saya. Kami sudah mencoba melakukan pekerjaan kami – saya lebih ingin membicarakan performa kami. Yang tadi sangat bagus. Cara kami bermain sungguh mengagumkan.” kata Pep kepada Sky Sports.

Sebelum pertandingan ini, Manchester City hanya tertinggal enam poin dari Liverpool, tak ayal kekalahan di Anfield tersebut membuat mereka kini berjarak sembilan poin dari sang pemuncak klasemen. Tak hanya itu, Citizen juga disalip Leiceser City dan Chelsea yang mengambil alih tiga besar dengan keunggulan satu poin.

Related Articles

Add Comment