Soal Pernyataan Alberto Puig, Begini Kata Marc Marquez

Category: Berita Bola 3 0

Marc Marquez turut mengomentari pernyataan kontroversial Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig baru-baru ini.

Puig memang sempat mengutarakan pernyataan yang cukup kontroversial saat menyaksikan rider Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil jadi yang tercepat pada seri pertama di Jerez pekan lalu.

Menurut manajer Tim Repsol Honda tersebut, kemenangan El Diablo tak layak mendapat pengakuan karena Marc Marquez tidak bisa mencapai garis finish. Perlu diketahuik Rider andalan Repsol Honda memang tak bisa mencapai finish usai kecelakaan fatal di lap ke-22.

Tak sampai disitu, Alberto Puig bahkan tidak akan respek terhadap rider yang berhasil juara musim ini karena Marc Marquez sempat absen dari persaingan.

“Jujur saja, jika bukan Marc yang merebut gelar dunia, saya rasa siapa pun rider yang menang takkan bisa 100% berbangga diri dan berpuas hati mengetahui bahwa rider nomor satu tak berpartisipasi dalam banyak balapan,” ungkap Puig seperti dilansir MotoGP.com.

Perkataan Alberto Puig ini menuai kecaman dari sejumlah pihak, termasuk diantaranya calon tandem Marc Marquez musim depan, Jack Miller.

Bahkan, kini Marc Marquez sendiri juga ikut mengecam komentar manajernya tersebut.

Rider asal Spanyol ini menegaskan bahwa siapapun yang jadi pemenang dan menjadi juara dunia memang lebih baik dibandingkan rider lain. Dengan artian, Pebalap tersebut adalah yang tercepat.

“Jika Anda jadi juara dunia, berarti itu karena Anda melakukan sesuatu lebih baik dari rider lain. Jadi nilai gelarnya akan sama. Ini penting. Tentu kami semua suka bertarung melawan satu sama lain”

“kami senang jika kami semua berada di trek bersama, dan kami ingin merebut gelar dunia dengan semua rival ada di trek. Tapi jika seseorang cedera, maka itu bukan salah Anda, dan nilai gelar akan tetap sama apa pun yang terjadi,” tutup Marquez.

Marc Marquez awalnya sempat membuat banyak pihak terkejut setelah dinyatakan fit dan bugar untuk Seri Kedua akhir pekan kemarin. Tapi pada akhirnya pebalap asal Spanyol tidak ikut mengaspal.

Sementara itu, Fabio Quartararo kembali berhasil jadi yang tercepat untuk kali kedua secara beruntun.

Related Articles

Add Comment