Soal Thiago Alcantara, Bayern Masih Nantikan Tawaran dari Liverpool

Category: Berita Bola 2 0

Liverpool sampai saat ini masih belum melakukan pendekatan dengan Bayern Munchen terkait wacana transfer Thiago Alcantara. Mengenai hal tersebut, CEO Die Roten, Karl-Heinz Rummenigge berharap Tim Marseyside lekas menggelar pembicaraan.

Gelandang Tim Nasional Spanyol tersebut sudah jadi bagian dari Bayern Munchen sejak tahun 2013 silam, dimana dia dibeli dari Barcelona. Kini ia ingin angkat kaki dari klub Bavaria tersebut, meski belakangan sangat diandalkan di lini tengah tim utama.

Bayern telah berusaha mempertahankan servis sang pemain, mereka menawarkan perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Tapi, eks Barcelona itu menolak tawaran Die Roten.

Liverpool disebut-sebut sebagai kandidat terkuat tujuan Thiago berikutnya, akan tetapi sampai saat ini belum ada perkembangan transfer sang pemain sebagaimana penuturan CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Meski diakui bahwa sang gelandang masih ingin meninggalkan Allianz Arena, tapi sampai saat ini belum ada komunikasi dari pihak Liverpool.

“Sepertinya ia akan meninggalkan kami. Penting baginya bahwa ia menunjukkan bahwa ia bisa bermain bagus di pertandingan besar,”

“Dalam hal itu, itu adalah penyelesaian yang sedikit menyakitkan. Saya mengharapkan tawaran untuknya dalam beberapa hari ke depan,” ucap Rummenigge pada Welt am Sontag.

Usut punya usut, bayern Munchen akan memasang banderol sebesar 30 Juta poundsterling untuk Thiago Alcantara, sedangkan Liverpool di satu sisi merasa harga itu terlalu tinggi dan meminta Bayern menurunkan bandrol tersebut.

Sebenarnya, pada bursa transfer musim panas ini Bayern Munchen tidak hanya kehilangan Thiago Alcantara, tapi juga Javi Martinez. Pasalnya, pemain yang juga berasal dari Spanyol tersebut memiliki sisa kontrak satu tahun lagi di Allianz Arena.

Soal Javi Martinez, pihak Bayern Munchen juga pastikan tidak akan menghalangi sang pemain jika memang berencana hengkang pada musim panas ini.

“Javi berpikir untuk meninggalkan kami. Akan sulit baginya sekarang juga. Kontraknya masih berlaku selama satu tahun dan kami telah memberinya pemahaman bahwa kami tidak akan menghalangi jalannya (untuk pindah),” tandas Rummenigge.

Related Articles

Add Comment