Solskjaer: Kekalahan Yang Memalukan, Tapi Kami akan Bangkit!

Category: Berita Bola 2 0

Manchester United secara mengejutkan takluk dengan margin lima gol dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur Dinihari WIB tadi. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa ini adalah kekalahan yang sangat memalukan.

Duel Super Big Match bertajuk pekan ke-4 Premier League tersebut berlangsung di Old Trafford pada Senin dinihari WIB tadi (05/10).

Bermain di Old Trafford, Manchester United harusya lebih diunggulkan meraih kemenangan. Namun kenyataannya begitu pahit terasa, Setan Merah takluk dengan skor telak 1-6 dari Tottenham Hotspur.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sendiri awalnya lebih dulu unggul berkat gol Bruno Fernandes, lagi-lagi lewat eksekusi penalti. Saat itu, pertandingan bahkan baru berjalan dua menit.

Namun bisa dipastikan hanya itu satu-satunya gol yang dicetak tuan rumah sepanjang pertandingan. Sisanya, atau enam gol lagi dicetak oleh Tottenham Hotspur lewat aksi-aksi Song Heung Min, Ndembele, Harry Kane dan Serge Aurier.

Jelas ini mengecewakan, pelatih Ole Gunnar Solskjaer sendiri mengatakan bahwa semua kesalahan para pemain Manchester United berkumpul dalam pertandingan tersebut.

“Kami telah mengumpulkan tim ini dan kami tahu betapa bagusnya mereka, tetapi hari ini semua kesalahan kami datang, hampir seperti Natal, semuanya sekaligus,” ujar Solskjaer seperti dikutip Goal International

Lebih lanjut, pelatih asal Norwegia tidak bisa memungkiri fakta bahwa ini adalah kekalahan yang sangat memalukan dan mengecewakan bagi tim asuhannya.

“Terlalu banyak kesalahan melawan tim yang bagus dan Anda akan dihukum. Ini sangat memalukan dan menyakiti semua pemain serta sebagai manajer, ini hari terburuk saya, saya bertanggung jawab untuk ini,” tutur Solskjaer.

Namun demikian, suksesor Jose Mourinho tersebut mengaku pernah mengalami pembantaian seperti ini dan berhasil bangkit. Kini dia bertekad membawa Setan Merah bangkit lagi.

“Sebelumnya saya pernah kalah dengan skor besar dan selalu bangkit kembali, saya berjanji saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membalikkan keadaan ini,” tegasnya.

Kekalahan ini membuat Manchester United semakin terpuruk di klasemen sementara. Mereka hanya mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. Alhasil, pasukan Solskjaer kini berada di posisi ke-16.

Related Articles

Add Comment