Stefano Pioli Minta Milan Rekrut Gelandang Baru

Category: Berita Bola 1 0

Performa AC Milan tampak membaik di paruh kedua musim ini, namun pelatih Stefano Pioli tak serta merta merasa puas. Menurutnya masih ada yang perlu dibenahi.

Mantan pelatih Lazio dan Inter Milan tersebut direkrut Rossoneri pada Oktober tahun lalu. Saat itu, Pioli sebenarnya bukan pilihan pertama Rossoneri untuk menggantikan Marco Giampaolo.

Namun, siapa sangka dia justru mampu membuktikan diri di kursi manajer dengan performa Ibra dkk yang tampak jauh lebih membaik dibawah arahannya.

Berkat tangan dinginnya, A Milan berhasil mengakhiri kompetisi musim ini dengan relatif bagus. Mereka finis di peringkat enam dan mengamankan satu tiket ke ajang Liga Europa musim depan.

Tentu saja, pencapaian AC Milan membuat pelatih Stefano Pioli merasa puas, namun bukan berarti timnnya sudah mencapai titik tertinggi.

Sang juru taktik enggan standar para pemain sampai melorot. Bahkan ia berharap prestasi Milan musim depan bisa jauh lebih baik lagi.

“Ini penghitungan yang sangat positif, kami dapat memulai musim berikutnya dengan mentalitas, rasa lapar, dan keyakinan yang telah kami kembangkan ini. Kami membuat lompatan besar ke depan sejak Januari. “

“Bukan hanya kedatangan Zlatan Ibrahimovic, tetapi juga Simon Kjaer yang meningkatkan level pasukan, bersama dengan semua orang yang bekerja bersama,” serunya seperti dilansir Football Italia.

Apa yang menjadi fokus Stefano Pioli adalah mengkondisikan peningkatan performa. Salah satu caranya adalah dengan merekrut pemain lini tengah di bursa transfer.

“Sekarang kita harus mengkonsolidasikan apa yang telah kita lakukan dan fokus pada peningkatan. Saya tidak berpikir kami bisa bahagia dengan finis di urutan keenam musim depan,” serunya.

“Ke depan, kami membutuhkan 22 pemain pilihan pertama, karena kami tidak bisa hanya memiliki lini tengah yang terdiri dari dua orang, harus ada alternatif yang valid di bangku cadangan,” seru Pioli.

Apalagi, musim depan AC Milan dipastikan kehilangan dua pemain andalannya di lini tengah, mereka adalah Giancomo Bonaventura dan Lucas Biglia. Kedua pemain tersebut akan berakhir kontraknya pada musim panas nanti.

Related Articles

Add Comment